Jakarta (ANTARA) - BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menciptakan iklim investasi yang aman di lingkungan Kawasan Industri Pulogadung.

"Kerja sama bersama BNPT dengan semangat sinergitas untuk melaksanakan program pencegahan paparan radikalisme dan pencegahan tindak pidana terorisme di lingkungan Kawasan Industri Pulogadung," kata Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian sinergitas pencegahan potensi paparan radikalisme dan tindak pidana terorisme.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang dan Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI Dedi Sambowo yang disaksikan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dan Komisaris Utama PT JIEP Dwi Wahyu Daryoto.

Landi mengatakan, sinergitas yang terjalin antara JIEP dengan BNPT merupakan realisasi tanggung jawab PT JIEP sebagai pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung.

Baca juga: TNI-Pengelola Kawasan Industri Pulogadung jalin kerja sama
Baca juga: JIEP gandeng penyewa lakukan penghijauan di kawasan industri


Dengan begitu, JIEP diharapkan dapat menciptakan sebuah iklim investasi yang aman dan nyaman untuk seluruh perusahaan yang berada di Kawasan Industri Pulogadung.

"Kami menyadari untuk menciptakan iklim investasi yang baik tentunya diperlukan sebuah kepastian dalam berusaha yang salah satunya ialah faktor keamanan. Kami optimis iklim investasi di Kawasan Industri Pulogadung akan selalu kondusif seiring dengan keamanan dan kenyamanan yang tercipta," kata dia.

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan apresiasi kepada jajaran manajemen PT JIEP dalam keikutsertaannya untuk mendukung serta menjalankan program pencegahan tindak pidana terorisme bersama BNPT.

Boy juga menyinggung sinergi atas program pencegahan melalui sosialisasi bahaya paparan radikalisme dan tindak pidana terorisme hingga program pembinaan eks narapidana terorisme yang telah berikrar untuk setia kembali kepada NKRI.

Hal itu dilakukan melalui program pembinaan UMKM yang dapat direalisasikan bersama dengan PT JIEP.

"Kami sampaikan apresiasi kepada jajaran manajemen PT JIEP yang telah mewujudkan sinergitas untuk bersama-sama melaksanakan program pencegahan tindak pidana terorisme di Indonesia, khususnya di lingkungan Kawasan Industri Pulogadung," kata Boy.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021