Lebih baik di rumah bersama keluarga, mengingat COVID-19 masih ada, ditambah ada varian baru Omicron.
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meminta masyarakat Lampung tidak bepergian untuk merayakan malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022.

"Lebih baik di rumah bersama keluarga, mengingat COVID-19 masih ada, ditambah ada varian baru Omicron yang sudah masuk ke Tanah Air," kata Kapolda pada rilis akhir tahun 2021 Polda Lampung, di Graha Wiyono Siregar (GWS), Bandarlampung, Rabu.

Kapolda menyebutkan, kendati kasus COVID-19 mulai melandai, tapi jangan sampai terlena, terlebih ada kasus viarian baru COVID-19, Omicron yang telah masuk ke Indonesia.

Ia meminta masyarakat untuk menghindari keramaian dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat guna memutus mata rantai COVID-19.

"Pakai masker dan jaga jarak, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 masih diterapkan di Bandarlampung," ujar Kapolda Lampung itu pula.

Kepolisian juga melakukan upaya untuk mencegah keramaian dan kerumunan dengan personel pengamanan ditempatkan di ruang-ruang publik.

"Kalau semuanya menjaga prokes, kita juga enak beribadah. Beraktivitas juga enak dan bisa makan bersama keluarga," katanya lagi.

Pada sisi lain, Hendro menegaskan akan terus mendorong vaksinasi di Provinsi Lampung mengingat cakupan vaksinasi belum mencapai 70 persen.

"Ada delapan dari 15 kabupaten/kota di Lampung yang cakupan vaksinasinya belum mencapai 70 persen. Karena itu kami dorong terus agar mencapai target tersebut," ujarnya pula.
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung larang ASN keluar daerah saat Natal-Tahun Baru
Baca juga: Bandar Lampung tutup semua tempat wisata jelang Natal dan Tahun Baru

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021