Jakarta (ANTARA) - Pejabat Divisi Humas Polri membenarkan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris di wilayah Sumatera Selatan, Senin.

"Benar telah ditangkap empat tersangka teroris di Sumsel," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Konbes Pol Ahmad Ramadhan saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Dari video wawancara dengan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi yang diperoleh, diketahui penangkapan dilakukan pagi tadi secara berturut-turut. Keempatnya ditangkap di wilayah Kota Palembang dan Lubuk Linggau, dengan inisial AI, FA dan EK di tangkap di Kota Palembang dan AH ditangkap di Lubuk Linggau.

Keempat terduga merupakan anggota kelompok teroris Jamaah Islamyah (JI) yang ada Sumsel. Penangkapan keempatnya merupakan hasil pengembangan dari penangkapan teroris JI sebelumnya di Jakarta.

Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, setelah dilakukan penangkapan, keempatnya langsung dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan oleh Tim Densus 88 Polri.

Baca juga: Terduga teroris di Palembang simpan senjata tajam khusus

Baca juga: Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Palembang

Baca juga: Polisi amankan pelaku teror bom di rumah purnawirawan TNI

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021