Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts telah menyiapkan antisipasi menghadapi skema penyerangan Arema FC pada laga yang akan mempertemukan kedua tim di pekan ke-14 Liga 1 2021.

Pertandingan Persib kontra Arema FC akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11) besok.

Robert Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, menyebutkan bahwa Arema FC memiliki kualitas penyerangan yang sangat baik.

Baca juga: Pelatih Persib harap produktivitas gol Luiz-Castillion kian meningkat

Bahkan, Arema FC juga tercatat memiliki catatan tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir.

"Kekuatan terbesar Arema adalah dalam penyerangan. Mereka sering memenangi laga melalui gol-gol telat. Mereka juga banyak mendapat penalti," kata Robert.

Artinya, kata pelatih asal Belanda itu, skuad Singo Edan, julukan Arema FC sering tampil menusuk ke dalam kotak penalti.

Baca juga: Persib Bandung cukur Persiraja 4-0

Menghadapi pertandingan ini, Robert tidak memberikan perlakuan khusus terhadap satu atau dua pemain Arema FC.

Sebab, menurut pelatih berusia 66 tahun itu, skema penyerangan Arema FC melibatkan banyak pemain.

"Kami tahu, kami perlu mengantisipasi mereka saat menyerang. Tapi ini bukan soal striker saja. Karena saat menyerang, ada beberapa pemain yang terlibat dan itu yang menjadi antisipasi kami," tegasnya.

Pangeran Biru, julukan Persib Bandung saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 28 poin dari 8 kali menang, 4 kali imbang, dan satu kali kalah.

Sedangkan Arema berada persis di bawahnya, peringkat ketiga dengan 26 poin dari 7 kali menang, 5 kali menang, dan sekali kalah.

Baca juga: Robert kecewa tren kemenangan Persib Bandung dihentikan Persija

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021