semua diberikan kesempatan yang sama
Indramayu (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta kepada anak yatim piatu dan disabilitas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, agar tetap melanjutkan sekolah karena dengan sekolah, 50 persen impian sudah ada di tangan.

"Tidak ada alasan lagi kalian tidak bisa sekolah, karena semua orang itu sama," kata Menteri Risma di Indramayu, Selasa, saat memberi semangat kepada anak yatim dan disabilitas Kabupaten Indramayu.

Risma juga menunjukkan tayangan video anak penyandang disabilitas asal Pekalongan, Jawa Tengah, yang masih semangat untuk bersekolah.

Selain sekolah, anak penyandang disabilitas tersebut kata Risma, juga sangat bersemangat untuk membantu orang tuanya mencari nafkah dengan berjualan keliling.

Baca juga: Mensos resmikan SKA bagi penyandang disabilitas di Tabanan
Baca juga: Risma motivasi penyandang disabilitas agar tidak pernah menyerah

Untuk itu Risma, mengajak anak yatim piatu dan disabilitas di Kabupaten Indramayu, agar bisa meniru semangatnya.

"Semua diberikan kesempatan yang sama, entah itu yang pintar, bodo, disabilitas itu sama asal mau. Kalau kamu mau bisa, pasti bisa," tuturnya.

Selain itu Risma juga meminta buku tabungan dan ATM yang diberikan agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, karena setiap bulan akan menerima dana bantuan..

"Ada buku tabungan dan ATM, setiap bulan akan diisi, jangan hilang," katanya.

Baca juga: Risma instruksikan Balai Kemensos dukung atlet disabilitas

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021