Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial, Tokopedia menghadirkan Tokopedia Bersama untuk ajak masyarakat saling membantu sesama.

"Yang melatarbelakangi Tokopedia dalam menghadirkan Tokopedia Bersama itu, jadi seiring berkembangnya kebutuhan di masyarakat, Tokopedia menyadari bahwa CHR dan social impact itu semakin besar," kata Aditia Grasio Nelwan selaku Public Affairs Senior Lead Tokopedia saat diskusi daring, Jumat.

"Apalagi saat pandemi mulai pada tahun 2020 lalu, akhirnya mendorong Tokopedia untuk terus mendampingi masyarakat agar bisa bertahan dan bangkit kembali," lanjutnya.

Baca juga: Tokopedia sediakan fitur khusus tingkatkan niaga UMKM

Lebih lanjut, Tokopedia Bersama berfokus terhadap 5 pilar utama diantaranya adalah pendidikan dan teknologi, pemberdayaan perempuan, pemberdayaan kelompok difabel, penyintas bencana alam, dan lingkungan.

"Di pendidikan dan teknologi, kami bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam kaitan degan teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan. Sedangkan pemberdayaan perempuan, tujuannya mengembangkan kapasitas kelompok perempuan dalam kegiatan ekonomi produktif," jelas Adit.

Sementara itu, pemberdayaan kelompok difabel bertujuan untuk memungkinkan penyandang disabilitas agar lebih mandiri secara sosial dan ekonomi, penyintas bencana alam bertujuan untuk membangun ketahanan dan memulihkan kondisi penyintas bencana alam agar berkehidupan kembali, serta lingkungan untuk membangun kelestarian alam.

Kemudian, Adit juga memaparkan bahwa Tokopedia Bersama memiliki beberapa program termasuk Nakamate, Nakamentor, Top Donasi, Outreach, Empowerment, dan Tanggap Bencana serta Peduli Lingkungan.

"Jika ingin bekerja sama dengan CHR Tokopedia, bisa mengirimkan proposal atau informasi mengenai program yang diajukan melalui email chrtokopedia.com," kata Adit.

Baca juga: Produk dan pengalaman konsumen terbaik lahir dari riset yang akurat

Baca juga: Gojek-Tokopedia dilaporkan ke Polda Metro terkait sengketa merek GOTO

Baca juga: Pengguna Gojek dan Tokopedia kini bisa sambung kedua akun


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021