Oh punya (kemampuan), pengalamannya hebat kok Mas Pacul.
Cilacap (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan selamat kepada politikus senior PDI Perjuangan Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) yang ditunjuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Herman Hery.

"Selamat untuk Mas Bambang Pacul menjadi Ketua Komisi III, mudah-mudahan bisa memberikan reformasi kepada bidang yang ada di sana," kata Ganjar di sela melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Kamis.

Ganjar yang juga mantan anggota DPR RI itu berharap Bambang bisa memberikan reformasi di Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan.

"Bidang yang ada di sana (Komisi III DPR RI) itu soal penegakan hukum, soal seluruh 'terminal justice' sistem itu ada di sana. Mudah-mudahan amanah,” ujarnya.

Saat ditanya awak media mengenai kemampuan Bambang Pacul memimpin Komisi III DPR RI, Ganjar menegaskan bahwa yang bersangkutan memiliki pengalaman yang luar biasa di bidang ini.

"Oh punya (kemampuan), pengalamannya hebat kok Mas Pacul," kata Ganjar.

PDI Perjuangan melakukan rotasi di Fraksi PDIP DPR RI dengan menunjuk Bambang Pacul sebagai Ketua Komisi III menggantikan Herman Hery yang dipindahkan menjadi Anggota Komisi VII DPR RI.
Baca juga: Ganjar undang perwakilan buruh bahas UMK 2022
Baca juga: Golkar terbuka ajak Ganjar gabung di Pilpres 2024

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021