Kami senang dengan raihan tiga poin dan juga catatan nirbobol di laga ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya yang meraih kemenangan atas Persipura Jayapura di laga pekan kesepuluh Liga 1 2021.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, Persib mencukur Persipura dengan skor 3-0.

"Tentu saja kami senang dengan raihan tiga poin dan juga catatan nirbobol di laga ini," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Persib Bandung bertekad pertahankan status nirkalah

Robert menilai tim asuhannya mampu mendominasi permainan, dan seharusnya bisa tampil lebih baik lagi di babak kedua.

"Di babak pertama kami mendominasi permainan. Di babak kedua, seharusnya kami masih bisa tampil lebih baik jika fokus kepada permainan," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert mengapresiasi permainan yang ditampilkan para pemainnya, terutama ketika mengkreasikan tiga gol ke gawang Persipura.

Tiga gol Pangeran Biru dicetak melalui permainan terbuka dan seluruhnya dibuat striker, yakni dua gol Wander Luiz dan satu gol Geoffrey Castillion.

Khusus untuk Castillion, merupakan gol pertamanya untuk Persib pada musim ini.

Baca juga: Persib tundukkan Persipura 3-0

"Saya pribadi puas dengan dua gol Wander Luiz dan juga satu gol Geoffrey. Dua striker kami menunjukkan perkembangannya. Seluruh tim bekerja sama untuk menciptakan gol-gol itu," kata Robert.

Sementara itu, Kapten Persib Victor Igbonefo senang dengan raihan tiga poin pada pertandingan kontra Persipura.

Pemain bernomor punggung 32 itu sebelumnya sudah menyatakan jika seluruh pemain Maung Bandung memiliki tekad yang sama, yaitu melanjutkan tren kemenangan.

"Kami punya tujuan di laga ini, yaitu untuk menang dan tetap berada di atas. Kami semua bekerja untuk meraih itu dan akhirnya kami berhasil mendapat tiga poin," kata Igbonefo.

Dengan kemenangan itu, Persib kini menempati puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 22 poin, ditempel ketat Bhayangkara FC yang juga punya poin sama tapi tertinggal dalam selisih gol.

Baca juga: Rashid terkesan capaian Persib di sembilan laga Liga 1 2021
Baca juga: Pelatih Persib Bandung nilai Persipura Jayapura tetap tim yang kuat
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021