Satgas: Vaksinasi massal Pemerintah Aceh di Banda Aceh 80.895 orang

Satgas: Vaksinasi massal Pemerintah Aceh di Banda Aceh 80.895 orang

Salah satu peserta vaksinasi massal COVID-19 sedang melakukan pengecekan tensi darah sebelum divaksin, di Banda Aceh Convention Hall, Senin (25/10/2021). ANTARA/HO-Humas Pemerintah Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Aceh Muhammad Iswanto menyatakan sebanyak 80.895 orang telah mendapat vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Aceh hingga hari ke-89.

“Ini merupakan realisasi vaksinasi massal digelar Pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall (BACH). Jika direkapitulasi dari seluruh Aceh, maka angkanya telah mencapai satu juta lebih,” katanya, di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan pelaksanaan hari ke 89 vaksinasi massal tahap kedua yang digelar Pemerintah Aceh itu bertambah 376 orang, sehingga totalnya menjadi delapan puluh ribuan orang yang telah mendapat vaksinasi.

Iswanto mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk datang mendaftarkan diri, agar mendapatkan fasilitas vaksin yang tersedia di seluruh tempat layanan kesehatan masyarakat di seluruh Aceh.

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh dr Iman Murahman mengatakan dari 376 orang yang divaksin pada Senin hari ini, sebanyak 185 merupakan mereka yang disuntik dosis pertama.

Sementara 191 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua, dan 5 lainnya adalah mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.

Iman menambahkan puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator sampai sore hari.

“Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh, sehingga tidak tertular COVID-19,” kata dr Iman pula.
Baca juga: Satgas: Vaksinasi lansia dan remaja masih rendah di Aceh
Baca juga: Polda Aceh: Warga antusias ikuti vaksinasi massal berhadiah umrah

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021