Tokocrypto berkolaborasi dengan Tree Millions Alliance

Tokocrypto berkolaborasi dengan Tree Millions Alliance

Tokocrypto berkolaborasi dengan Tree Millions Alliance. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto melalui program TokoCare terlibat dalam penanaman pohon massal bersama Tree Millions Alliance yang digagas Binance Charity, dengan target dapat menanam 10 juta pohon di seluruh dunia.

"Dukungan TokoCare by Tokocrypto pada inisiatif ini merupakan langkah awal memberikan kontribusi pada penghijauan lingkungan sekaligus memperkuat mata pencaharian petani di wilayah terpilih di Indonesia," kata Nanda Ivens selaku CMO Tokocrypto dalam siaran pers hari ini.

Pada pelaksanaannya di Indonesia, 500.000 pohon direncanakan akan ditanam di Provinsi Banten, Jawa Barat, dan Lampung.

Jenis pepohonan yang ditanam rencananya berupa pohon pelindung yang bisa membantu meningkatkan ketahanan tani dari masalah iklim, hama, penyakit, dan lainnya.

Penanaman pohon massal itu sudah mulai dilaksanakan di Australia, Canada, Germany, Ukraine, Kenya, Uganda, Ethiopia, Ghana, Afrika Selatan, Brasil, Meksiko, Kolombia, Argentina, India, Filipina, Vietnam dan Thailand.

Adapun di Indonesia, proses penanaman akan dilaksanakan pada periode September 2021 hingga Februari 2022.

Inisiatif Tree Millions Alliance diharapkan dapat memantik inisiatif-inisiatif lain guna mendorong kontribusi industri kripto terhadap lingkungan.

Selain melalui penghijauan, Tokocrypto juga meluncurkan sistem blockchain Binance Smart Chain (BSC) yang hanya membutuhkan kurang dari 1 persen dari total konsumsi energi Bitcoin yang sangat tinggi, yakni sekitar 113.89 terawatts per jam/tahun (TWh/year).

Baca juga: TokoCare rampungkan program "Lelang Kebaikan"

Baca juga: Kolaborasi Tokocrypto - CryptoHero permudah trading pemula

Baca juga: Tokocrypto umumkan kemitraan strategis dengan Bekind
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021