Bupati di Papua apresiasi langkah Jokowi-Ma'ruf dalam tangani COVID-19

Bupati di Papua apresiasi langkah Jokowi-Ma'ruf dalam tangani COVID-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berdialog dengan masyarakat Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021). ANTARA/Ernes Broning Kakisina/aa.

Jayapura (ANTARA) - Bupati di Papua menyatakan apresiasinya terhadap kinerja Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin karena berhasil membawa Indonesia dalam mengatasi meluasnya COVID-19.

Bupati Puncak Willem Wandik dan Bupati Yahukimo Didimus Yahuli yang dihubungi ANTARA secara terpisah terkait dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf, Rabu sepakat bahwa kedua pemimpin negara yang dipilih sebagian besar masyarakat Indonesia berhasil membawa Indonesia hingga pandemi COVID-19 tidak berkepanjangan dan secara perlahan seluruh aktivitas berangsur pulih.
 
Bupati Puncak Willem Wandik mengaku keberhasilan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf dalam menangani COVID-19 tidak lepas dari keterlibatan semua elemen masyarakat terutama TNI-Polri sehingga cepat teratasi, termasuk program vaksinasi.

"Indonesia memang sempat mengalami musibah akibat COVID-19 namun di bawah pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, secara perlahan kita berhasil mengatasinya," katanya.

Baca juga: Komitmen Jokowi bangun Papua tersaji dalam Capaian Kinerja 2021

Baca juga: Stafsus Presiden ungkap aksi Jokowi di Papua yang tidak terekam kamera


Secara perlahan tingkat penyebaran COVID-19 berkurang di seluruh Indonesia termasuk Papua dan vaksinasi terus digalakkan, guna meminimalkan penularannya, ujarnya.

Aktivitas perekonomian secara perlahan mulai bangkit dan berharap seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan hingga COVID-19 dinyatakan benar-benar dapat dikendalikan seperti halnya penyakit lainnya, kata Bupati Wandik yang dihubungi dari Jayapura.

Hal senada dikatakan Bupati Yahukimo Didimus Yahuli seraya menambahkan, kedua pimpinan telah berhasil membawa Indonesia keluar dari COVID-19 dan itu sudah diakui negara-negara tetangga.

"Mari kita bersama-sama tetap menerapkan prokes mengingat COVID-19 masih ada diantara kita dan jangan lupa lakukan vaksinasi bagi yang belum, " ajak Bupati Didimus.

Kasus COVID-19 di Papua hingga Senin (18/10) tercatat 302 orang dirawat atau 0,7 persen dari data komulatif yang positif sebanyak 42.753 orang dan 1.213 orang meninggal.

Baca juga: Jokowi minta Papua Barat percepat vaksinasi

Baca juga: Billy Mambrasar sebut Presiden Jokowi ingin anak Papua maju


 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021