Insyaallah akan kita maksimalkan sekecil apapun peluang yang ada untuk meraih poin penuh
Jayapura (ANTARA) - Tim sepak bola putra Jawa Timur akan merotasi pemain sementara tim Jawa Barat akan memanfaatkan peluang meraih kemenangan, saat keduanya bertemu dalam pertandingan terakhir Grup E PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Minggu.
 
Pada pertandingan ini, Jawa Timur tengah berada di atas angin setelah berhasil mencatatkan kemenangan besar 5-1 atas Kalimantan Timur pada Jumat (8/10). Di sisi lain, Jawa Barat dalam kondisi terjepit karena saat ini berada di dasar klasemen Grup E babak 6 besar PON Papua.  
Seusai kemenangan 5-1 atas Kaltim, Jumat (8/10) pelatih tim sepak bola putra PON Jawa Timur Rudy W Keltjes mengatakan akan menurunkan pemain yang berbeda ketika melawan Jabar.
 
"Lima hari main tiga kali tidak mungkin kondisi bagus. Lihat besok, besok susunannya (pemain) beda lagi tapi kualitas main sama," jelas Rudy di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura.
 
Adapun Jawa Barat yang pada pertandingan pertama harus mengakui keunggulan Kalimantan Timur dengan skor tipis 0-1, pada laga melawan Jatim, tidak ada pilihan lain selain menang untuk bisa menjaga harapan lolos ke semifinal.

Baca juga: Dikalahkan Jatim, pelatih Kaltim akui lini belakang kurang komunikasi
 
Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat Yudhiantara mengatakan ia dan seluruh anak asuhnya akan berusaha untuk memanfaatkan peluang sekecil apa pun ketika berhadapan dengan Jawa Timur.
 
"Insyaallah akan kita maksimalkan sekecil apapun peluang yang ada untuk meraih poin penuh," ujar Yudhiantara melalui pesan singkat, Kamis (7/10).
 
Pertandingan babak 6 besar Grup E PON Papua antara Jawa Timur menghadapi Jawa Barat ini akan digelar di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Minggu pukul 15:00 WIT.

Baca juga: Pelatih: tim sepak bola Jabar tidak beruntung saat hadapi Kaltim

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021