Merauke (ANTARA) - Pelatih sepak bola putri Jawa Barat Ronny Remon mengaku puas dengan permainan anak asuhnya meski kalah saat melawan Papua dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Merauke, Kamis.

Ronny Remon mengatakan, kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak menit awal untuk mengincar kemenangan dan status sebagai juara grup.

"Papua bermain bagus, kita juga sama. Kita juga punya peluang sebenarnya untuk cetak gol tapi itulah permainan, kami merasa puas dengan penampilan hari ini," kata Ronny Remon saat ditemui usai pertandingan melawan Papua di Stadion Katapal, Merauke.

Menurut Ronny Remon, timnya langsung mengalihkan fokus pada partai semifinal melawan tim kuat lainnya yaitu DKI Jakarta sebagai juara Grup B.

Dia mengatakan tim kepelatihan akan langsung melakukan persiapan taktik dan strategi untuk partai semifinal melawan DKI demi mengamankan tiket menuju final sepak bola putri PON XX Papua.

"Kami siapkan yang terbaik melawan DKI. Kita siapkan kerangka tim kita bagaimana menghadapi DKI. Kebetulan kita sudah lihat kualitas mereka," ujar Ronny.

Jawa Barat dalam pertandingan babak penyisihan Grup B meraih tiga poin hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Pada pertandingan pertama Jawa Barat berhasil menumbangkan Papua Barat dengan skor telak 5 - 0, sebelum kalah 0-1 pada partai terakhir kalah melawan tuan rumah Papua.

Baca juga: Papua juara grup usai tekuk Jabar dalam sepak bola putri PON Papua
Baca juga: Putri Jabar pupus harapan Papua Barat di sepak bola
Baca juga: Pelatih sepak bola putri Jabar puas dengan hasil laga pertama

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021