Jakarta (ANTARA) - Game mobile role playing game (RPG) line strategy bergenre anime Alchemy Stars resmi dirilis dalam versi Bahasa Indonesia pada Kamis (30/9). Lebih dari 500 ribu pendaftar telah ikut tahap pra-registrasi game yang diterbitkan oleh Tencent Games berkolaborasi dengan Tourdog Studio itu.

"Kami berharap dengan kehadiran versi bahasa, Alchemy Stars dapat menjawab aspirasi dari para penggemar dan semakin diterima dengan baik di Indonesia," kata Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Jenny Zhuang, dalam keterangannya pada Jumat.

Jenny mengatakan Alchemy Stars akan terus fokus untuk memberikan pembaruan baru dan konten menarik ke depannya.

​​​Alchemy Stars hadir dengan detail permainan yang menakjubkan, mencakup grafis mutakhir, desain karakter yang artistik, serta artis voice over kelas dunia.

Baca juga: Yamisok gelar turnamen E-sports berhadiah Rp500 juta

Mengusung konsep anime, kini para penggemar sudah bisa lebih mendalami latar cerita dari setiap karakter, kompleksnya pertarungan antar fraksi, serta rangkaian misteri yang ada di dunia Astra dalam bahasa Indonesia.

Pemain yang telah berpartisipasi dalam pra-registrasi berhak mendapatkan hadiah

spesial mulai dari 5000 Nightium, 100 Lumamber, Anonymous Gift, 3 Star Flare, dan limited furniture yang bisa secara langsung diklaim dalam game di menu inbox.

Dengan menggabungkan unsur anime ke dalam game strategi, Alchemy Stars akan semakin meramaikan pasar game di Indonesia.

Survei dari Japan Foundation menyebutkan penggemar dan popularitas anime di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia, bahkan nomor 2 terbanyak di dunia.

Game ini pun melibatkan beberapa tokoh populer di dunia anime dalam pembuatannya seperti Tadashi Satomi yang menulis skenario dan Yuichi

Nakamura dan Kana Hanazawa yang merupakan para voice aktor terkenal di Jepang dan dunia anime.

Menjadi salah satu game anime terpopuler di Jepang dengan 7 juta registrasi pada peluncuran pertamanya, Alchemy Stars menceritakan sebuah dunia isekai (dunia lain) yang digandrungi para fans anime, dengan menggabungkan aspek sains dan sihir.

Berkisah dari dunia cahaya dan kegelapan yang bertabrakan karena Eclipsites, organisasi misterius yang dapat mengendalikan makhluk iblis, para pemain akan diajak untuk memulai petualangan epik dan menciptakan sebuah legenda baru untuk menyelamatkan tanah Astra.

Baca juga: Game anime "Alchemy Stars" akan rilis dalam Bahasa Indonesia

Baca juga: PUBG Mobile masuk nominasi Esports Awards

Baca juga: "Alchemy Stars" Bahasa Indonesia rilis 30 September, simak 6 fraksinya

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021