Jakarta (ANTARA) - Toyota Amerika Serikat (AS) memperkenalkan Toyota Tundra versi TRD Pro yang akan diikutsertakan pada ajang NASCAR Camping World Truck Series 2022.

Keterlibatan Tundra dalam ajang itu membuat Toyota menjadi satu-satunya pabrikan yang mengirim tiga model mobil berbeda untuk NASCAR, setelah Camry TRD di Next Gen Cup Series dan Toyota Supra di NASCAR Xfinity Series.

Baca juga: Toyota hadirkan "teaser" Tundra 2022

"NASCAR Camping World Truck Series sangat penting bagi Toyota, tidak hanya dalam sejarah kami, tetapi juga sejalan dengan fokus penjualan kami," kata Paul Doleshal, manajer motorsport Toyota Motor Amerika Utara dilansir di laman resmi, Rabu.
Toyota Tundra versi TRD Pro yang akan diikutsertakan pada ajang NASCAR Camping World Truck Series 2022. (ANTARA/HO Toyota USA)


Hadirnya Tundra di kompetisi tersebut sekaligus memperkenalkan versi terbaru dari pickup berukuran jumbo yang menjadi pesaing Ford F-150 dan Chevrolet Silverado di pasar domestik AS.

"Peluncuran Tundra terbaru adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bagi kami, sehingga untuk dapat mencerminkan bahwa gaya baru Tundra TRD Pro di NASCAR sebagai cerminan betapa pentingnya seri bagi kami, dan membuat kami untuk terus memastikan bahwa produksi mobil ini sesuai jadwal," kata dia.

Toyota Tundra TRD Pro 2022 diluncurkan ke publik pada 19 September dan dijadwalkan akan masuk ruang pamer di gerai Toyota AS pada akhir tahun ini.

Adapun kiprah Toyota Tundra TRD Pro di NASCAR 2022 akan dimulai pada 18 Februari tahun depan di Daytona International Speedway.

Tundra menggunakan mesin 5.7L/381-hp/401-lb-ft DOHC 32-valve V-8 dengan penggerak empat roda dan bertransmisi 6-speed automatic. Model Tundra yang diikutsertakan pada NASCAR merupakan versi single-cabin dengan ground-clereance yang telah dikurangi.


Baca juga: Pria ini kendarai Toyota Tundra 1,6 juta kilometer

Baca juga: Toyota recall 247.000 kendaraan karena masalah airbag

Baca juga: Toyota tarik 130.000 Tundra karena masalah airbag

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021