Pertandingan tanggal 29 September 2021, ada kurang dari satu pekan itu dimanfaatkan untuk aklimatisasi juga
Bandung (ANTARA) - Tim Panahan Jawa Barat menargetkan meraih empat medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Pelatih Tim Panahan Jawa Barat Rahmat Suparjo mengatakan empat medali emas itu ditargetkan dalam divisi recourve dan compound.

"Sebenarnya semua atlet itu kita tantang untuk memaksimalkan kondisi dan kemampuan dia, kalau sudah diproses secara matang, kemampuan keluar, kita lihat perfoma di sana," kata Rahmat di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca juga: Tim Panahan DIY pilih tempat latihan dengan kondisi serupa di Papua

Ia mengatakan, Tim Panahan Jawa Barat terdiri atas 9 atlet putra dan 7 atlet putri. Dari total 16 atlet itu, menurutnya 50 persennya merupakan atlet yang turun pada PON 2016.

Dia pun memastikan para atletnya sudah siap secara fisik dan mental setelah melakukan proses aklimatisasi. Di waktu yang tersisa ini, menurutnya timnya akan mencoba juga beradaptasi di Papua sebelum pertandingan digelar.

Adapun tim panahan Jabar bakal bertolak ke Papua pada Jumat ini. Sehingga, kata dia, ada waktu sekitar lima hari untuk menjalani proses aklimatisasi di Papua.

"Pertandingan tanggal 29 September 2021, ada kurang dari satu pekan itu dimanfaatkan untuk aklimatisasi juga," katanya.

Untuk itu, ia pun meminta kepada masyarakat Jawa Barat mendukung dengan mendoakan agar tim panahan bisa meraih empat medali emas atau lebih guna berkontribusi bagi Kontingen Jawa Barat yang ditargetkan menjadi juara umum.

"Kami mohon dukungan dengan doanya supaya Jabar juara," kata dia.

Baca juga: Jambi andalkan pemanah pelatnas raih emas PON Papua
Baca juga: Atlet panahan Azmi Hamzah siap persembahkan medali di PON Papua
Baca juga: Aceh targetkan dua medali emas panahan PON XX

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021