Vaksinasi dilakukan Satgas 131/Brs berhasil melaksanakan vaksin sebanyak 25 orang dari warga Kampung Pitewi, terdiri dari 17 orang melaksanakan vaksin pertama dan 8 orang melaksanakan vaksin kedua
Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs bekerja sama dengan Puskesmas Pitewi melaksanakan serbuan vaksin kepada warga di perbatasan Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Wakil Komandan Satgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani dalam keterangan diterima di Jayapura, Jumat, mengatakan, Satgas Yonif 131/Brs membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona dengan terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

"Vaksinasi dilakukan Satgas 131/Brs berhasil melaksanakan vaksin sebanyak 25 orang dari warga Kampung Pitewi, terdiri dari 17 orang melaksanakan vaksin pertama dan 8 orang melaksanakan vaksin kedua," kata Wadan Satgas.

Diakuinya, Satgas menargetkan sebanyak-banyaknya warga melaksanakan vaksinasi, termasuk dalam memberi imbauan kepada masyarakat agar mau di vaksin. Setelah menerima vaksin setiap warga mendapat paket sembako dan 15 butir telur setiap orang," kata Ahmad Muzani.

Warga perbatasan Maria (38) salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada TNI Satgas 131 yang telah menfasilitasi untuk kegiatan suntikan vaksinasi di Kampung Pitewi.

"Dan puji Tuhan kami juga habis di vaksin dikasih sembako berupa telor, semoga Tuhan selalu memberkati bapak-bapak TNI disini," kata Maria.

Baca juga: Satgas TNI bagikan tas sekolah untuk siswa SD di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Satgas TNI memberi bimbingan belajar anak di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Satgas TNI beri pengobatan keliling warga Papua di perbatasan

Baca juga: Satgas TNI bersama warga perbatasan bangun Gapura Merah Putih

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021