bentuk kolaborasi peningkatan kualitas pendidikan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menerima hibah 20 unit konsentrator oksigen dari Tanoto Foundation di Jakarta, Senin.

Penyerahan hibah itu dilakukan secara simbolis oleh Head of Development Leadership and Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Safitri dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Paristiyanti Nurwardani mewakili Kemdikbudristek.

Head of Development Leadership and Scholarship Tanoto Foundation, Aryanti Safitri, mengatakan hibah konsentrator oksigen itu merupakan salah satu bentuk implementasi kerja sama antara Tanoto Foundation dengan Kemdikbudristek.

Selain itu, penyerahan hibah itu merupakan bentuk kolaborasi antara Tanoto Foundation dan Kemdikbudristek dalam penanganan pandemi.

“Dengan segala kerendahan hati, Tanoto Fondation menyerahkan hibah 20 unit konsentrator oksigen kepada Kemdikbudristek, sebagai bentuk kolaborasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta upaya antisipatif dan mitigasi dalam penanganan pandemi," jelas Aryanti dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Tanoto Foundation sumbang 3.000 konsentrator oksigen kepada pemerintah
Baca juga: Tanoto Foundation buka Beasiswa Kepemimpinan TELADAN 2022


Sesditjen Diktiristek, Paristiyanti Nurwardani, memberikan apresiasi terhadap Tanoto Foundation atas penyerahan hibah 20 unit konsentrator oksigen.

“Apresiasi dan penghargaan kepada Tanoto Foundation. Penyerahan hibah ini merupakan bentuk ekspresi Tanoto Foundation yang senantiasa menyampaikan berbagai macam bantuan baik berupa infrastruktur maupun saranan penunjang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan dan kesehatan,” jelas Paris.

Lebih lanjut Paristiyanti menjelaskan bahwa amanah konsentrator oksigen ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) dan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Swasta sebagai ujung tombak dalam penanganan pandemi.

“Hibah oksigen konsentrator ini akan kami salurkan ke rumah sakit pendidikan PTN dan sebagian ke rumah sakit pendidikan PTS,” jelasnya.

Baca juga: Kemenperin apresiasi industri bantu 1.000 konsentrator oksigen
Baca juga: RSAU terima konsentrator oksigen dari diaspora Indonesia di Singapura
Baca juga: Adaro sebar 65 konsentrator oksigen di Tabalong dan Balangan Kalsel


Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021