Pekan ini Kapal Pengayoman IV terbalik, banjir melanda beberapa daerah

Pekan ini Kapal Pengayoman IV terbalik, banjir melanda beberapa daerah

Petugas SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham terbalik di alur perairan Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021). (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/foc)

Jakarta (ANTARA) - Dalam sepekan ini Kapal Pengayoman IV milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terbalik di perairan Pulau Nusakambangan dan hujan deras menyebabkan banjir di beberapa daerah.

Selain itu ada warta mengenai evakuasi tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dan partisipasi Tim Robotika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam ajang Unmanaged Aerial Vehicle (UAV) di Turki yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Kapal Pengayoman IV terbalik di Perairan Nusakambangan

Kapal Pengayoman IV milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terbalik di Perairan Pulau Nusakambangan atau Segara Anakan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat pagi (17/9). Kapal feri pengangkut orang dan barang menuju Pulau Nusakambangan itu mengalami kecelakaan saat bertolak dari dermaga Wijayapura Cilacap menuju dermaga Sodong Nusakambangan dan kecelakaan itu menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Banjir melanda permukiman warga di Banten

Hujan deras yang turun sejak Senin (13/9) malam menyebabkan banjir di wilayah Lebak, Pandeglang, dan Serang di Provinsi Banten pada Selasa (14/9). Di Kabupaten Lebak, banjir menyebabkan 1.273 rumah warga tergenang dan memaksa sejumlah warga mengungsi.

Hujan lebat menyebabkan banjir di Serui, Kepulauan Yapen

Hujan sangat lebat yang turun pada Selasa (14/9) pukul 05.30 hingga pukul 10.00 pagi menyebabkan banjir dan tanah longsor di Kota Serui, ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen di Provinsi Papua menurut petugas Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura

Aparat keamanan evakuasi tenaga kesehatan di Kiwirok

Aparat keamanan dari TNI dan Polri pada Rabu malam (15/9) mengevakuasi tenaga kesehatan yang terjatuh ke jurang saat berusaha menyelamatkan diri teror kelompok kriminal bersenjata di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Tim Robotika UMM siap menerbangkan pesawatnya di ajang UAV di Turki

Tim Robotika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) siap menerbangkan pesawat rancangannya di ajang Unmanaged Aerial Vehicle (UAV) yang diselenggarakan di Kota Bursa, Turki, pada 13-19 September 2021.

 
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021