Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat penambahan 100 kasus positif COVID-19 di provinsi itu sehingga total orang yang terinfeksi berjumlah 47.856, sementara pasien yang meninggal bertambah 10 orang.

"Penambahan pasien COVID-19 ini tersebar di 13 kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Jumat.

Sebanyak 100 orang yang terinfeksi COVID-19 tersebut masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung 33 kasus, Kabupaten Tulangbawang Barat 14, Lampung Timur 12, Kota Metro 11.

Kemudian, Kabupaten Lampung Tengah tujuh kasus, Lampung Selatan tujuh, Lampung Utara empat, Mesuji tiga, Tanggamus tiga, Pringsewu dua, Tulangbawang dua, Pesawaran satu dan Lampung Barat satu.

Baca juga: Ketua KONI Lampung ingatkan kontingennya jaga prokes ketat

Baca juga: Ketua DPD RI dukung langkah Presiden tuntaskan vaksinasi di Lampung


"Dari 100 pasien COVID-19 baru itu 11 orang merupakan hasil dari penelusuran (tracing) dan 89 lainnya adalah kasus baru, kemudian pasien yang menjalani isolasi mandiri 81 orang dan 19 lainnya menjalani perawatan," kata dia.

Kemudian, selain terdapat penambahan kasus terkonfirmasi, kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung juga bertambah 10 orang, dengan penambahan itu maka total kasus kematian 3.678 orang," ujarnya.

Pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebar Bandarlampung dua, Lampung Timur dua, Lampung Tengah dua, Lampung Barat dua, dan Lampung Utara dua.

Sementara itu, Kadinkes juga mengatakan bahwa pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 juga mengalami penambahan 103 orang sehingga total yang selesai isolasi berjumlah 41.597.

"Kami juga sedang mengawasi pasien suspek COVID-19 sebanyak 285 orang dan probable 371 orang," kata dia.*

Baca juga: IDI Bandarlampung: Penyintas COVID-19 bisa divaksinasi sebelum 3 bulan

Baca juga: Ketua DPD mengapresiasi penanganan anak yatim korban COVID-19 Lampung

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021