Jakarta (ANTARA) - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pelatih kepala ganda putri Indonesia Eng Hian memberikan kado berupa paket umrah sekeluarga untuk asisten pelatih Chafidz Yusuf, yang telah turut membantu mereka naik podium tertinggi di Tokyo.

Chafidz bahkan mengunggah sebuah video momen pemberian kado tersebut melalui akun Instagram-nya, @chafidz_yusuf_09.

Pelatih yang turut berjasa meracik pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu mengucapkan terima kasih kepada anak didiknya yang telah memberikan kejutan memberangkatkannya ke Tanah Suci untuk beribadah umrah.

“Saya juga kaget ada surprise seperti itu. Alhamdulillah banget memang saya sudah lama ingin umrah sekeluarga, tetapi belum kesampaian,” kata Chafidz saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Greysia/Apriyani apresiasi peran NOC dan CdM di Tokyo

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada mereka bertiga atas niat baik keinginan saya untuk bisa ke Tanah Suci sekeluarga,” tambah dia.

Chafidz Yusuf merupakan mantan pebulu tangkis yang memulai kariernya bersama PB Djarum pada 1979. Ia masuk Pelatnas PBSI pada 1983 hingga 1988.

Setelah pensiun, adik dari mantan pebulu tangkis Basri Yusuf itu mulai melatih di klub asalnya, PB Djarum, pada 1989 hingga 1996.

Dia kemudian masuk dalam jajaran pelatih di Pelatnas PBSI mulai 2003 hingga kemudian dipercaya menjabat asisten pelatih ganda putri utama PBSI sejak 2014.

Baca juga: Eng Hian pastikan Greysia akan bermain sampai akhir tahun 2021
Baca juga: Emas Kejuaraan Dunia 2021 jadi target besar Greysia sebelum pensiun
Baca juga: Greysia/Apriyani sebut pertemuan dengan Presiden momen tak terlupakan


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021