Menyambut Hari Pelanggan Nasional, hari ini saya berinteraksi langsung dengan konsumen yang datang ke Apotik Kimia Farma (KF) di daerah Depok
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir terjun langsung melayani dan berinteraksi dengan konsumen Kimia Farma dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional.

"Menyambut Hari Pelanggan Nasional, hari ini saya berinteraksi langsung dengan konsumen yang datang ke Apotik Kimia Farma (KF) di daerah Depok," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Minggu.

Sambil mengenakan jas putih layaknya apoteker, Menteri BUMN tersebut turun langsung melayani konsumen di Apotek Kimia Farma Depok dengan tujuan untuk meninjau dan memastikan ketersediaan obat dengan menggunakan aplikasi FarmaPlus.

"Saya sengaja datang ke Apotek Kimia Farma Depok hari ini ingin tahu, sudah berjalan dengan baik belum aplikasi FarmaPlus," katanya.

Saat melayani konsumen, Erick Thohir tampak mengoperasikan komputer kasir, dan bahkan sampai mencari obat-obatan sesuai resep dokter yang dibawa oleh konsumen ke apotek tersebut.

"Wah, ternyata banyak pelanggan yang sudah menggunakan aplikasi FarmaPlus. Saya yang hari ini melayani langsung konsumen, menerima banyak pesanan dari aplikasi FarmaPlus," kata Erick Thohir.

"Terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat, dukung terus transformasi digital BUMN," tambahnya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan aplikasi dan situs FarmaPlus sangat membantu masyarakat dalam mengecek ketersediaan obat selama pandemi COVID-19.

Menteri BUMN mengatakan pengecekan keberadaan obat juga bertujuan agar para direksi Kimia Farma, apoteker, dan petugas layanan publik di apotek tersebut tetap waspada akan obat-obat yang dibutuhkan masyarakat.

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021