Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Kota Jakarta Selatan memastikan 97 persen siswa di wilayah satu Jakarta Selatan meliputi Kecamatan Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Jagakarsa, dan Cilandak, telah tervaksinasi COVID-19.

"Untuk Jakarta Selatan sudah 97 persen dari sekitar 90.000an siswa sudah divaksin. Masih ada sekitar 3.000 siswa yang belum divaksin, mereka itu penyintas," kata Kepala Sudin Pendidikan Jakarta Selatan Satu, Joko Sugiarto, saat meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Sekolah Staf Komando TNI Angkatan Laut, di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis.

Menurut Joko, hal itu tercapai berkat program vaksinasi yang digalakkan berbagai elemen masyarakat, termasuk bantuan dari TNI-POLRI. "Kami sangat terbantu dengan adanya vaksinasi dari TNI yang sudah memvaksin lebih dari 12.000 siswa," katanya.

Joko menjelaskan, pihaknya akan terus menggalakkan vaksinasi bagi siswa agar semakin banyak sekolah yang dapat menggelar program pembelajaran tatap muka (PTM).

"Insyah Allah minggu depan harapan kita anak-anak sudah tervakasin semuanya, karena bagaimana pun PTM sudah dimulai sejak kemarin tetapi tetap terbatas," katanya.

Baca juga: Vaksinasi siswa di DKI capai 79,4 persen

Pada kesempatan yang sama, Komandan Sesko AL, Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, menyatakan,  pihaknya mengadakan vaksinasi guna mendukung pencapaian kekebalan komunal di tengah masyarakat.

"Sesko AL sendiri melaksanakan vaksin khusus bagi para pelajar. Pelaksanaan vaksinasi ini sudah dilaksanakan selama 14 hari. Targetnya hari ini 600 sampai 800 dosis," katanya 

Menurut Tunggul, vaksinasi massal tersebut meskipun prioritasnya untuk siswa, tapi  terbuka untuk masyarakat umum yang belum divaksin COVID-19.

"Kami juga akan mendata siswa mana yang belum divaksin dan terbuka untuk masyarakat umum yang belum divaksin," katanya.

Baca juga: DKI buka vaksinasi Pfizer di 16 fasilitas kesehatan

Baca juga: Ini lokasi Mobil Vaksinasi Keliling di Jakarta pada Minggu


 

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021