Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun Buku 2021 PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA menyetujui pengangkatan Rusmanto sebagai Komisaris Independen.

"RUPSLB menyetujui pengangkatan Rusmanto sebagai Komisaris Independen," ujar Sekretariat Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Di samping itu, RUPSLB WIKA juga menyetujui pengangkatan Ayu Widya Kiswari sebagai Direktur Quality, Health, Safety and Environment perseroan.

Dalam rapat tersebut juga membahas mengenai persetujuan untuk penambahan kegiatan usaha utama perseroan yang tertera dalam anggaran dasar sehingga tidak mengubah pasal 3 anggaran dasar perseroan, sesuai dengan Ketentuan POJK No. 17/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

“Salah satunya adalah Pengembangan Bandara Hang Nadim Batam yang mana WIKA ikut menjadi pemegang saham di sana,” kata Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito.

Bandara Hang Nadim memiliki sejumlah keunggulan kompetitif yaitu landas pacu terpanjang di Indonesia, dan terletak di kawasan perdagangan bebas di regional Asia Tenggara, berdampingan dengan pelabuhan kargo dan kawasan industri.

RUPSLB yang berlangsung di Jakarta Kamis, tetap mengacu pada protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, dimana seluruh peserta yang hadir diwajibkan untuk menjalani tes swab antigen terlebih dahulu dan patuh pada penerapan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak).

Pengurus perseroan setelah RUPSLB Tahun Buku 2021 menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Jarot Widyoko
Komisaris : Satya Bhakti Parikesit
Komisaris : Firdaus Ali
Komisaris : Harris Arthur Hedar
Komisaris Independen : Rusmanto
Komisaris Independen : Adityawarman
Komisaris Independen : Suryo Hapsoro Tri Utomo

Direksi

Direktur Utama : Agung Budi Waskito
Direktur Human Capital dan Pengembangan : Mursyid
Direktur Quality, Health, Safety and Environment : Ayu Widya Kiswari
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Ade Wahyu
Direktur Operasi I : Hananto Aji
Direktur Operasi II : Harum Akhmad Zuhdi
Direktur Operasi III : Rudy Hartono

Baca juga: WIKA raih laba bersih Rp136 miliar pada semester I-2021
Baca juga: Pengamat: Tol Serang-Panimbang percepat pembangunan KEK Tanjung Lesung
Baca juga: WIKA ungkap sejumlah rencana ekspansi ke UEA, Afrika, dan Filipina

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021