Jakarta (ANTARA) - Marseille mengamankan tiga poin penuh dalam laga pekan keempat Liga Prancis dengan kemenangan 3-1 kontra AS Saint-Etienne di Stadion Velodrome, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga turun minum, setelah gol keunggulan Marseille yang dicetak Matteo Guendouzi bisa dibalas oleh Timothee Kolodziejczak untuk tim tamu.

Dalam babak kedua, Gerson dan Cengiz Under bergantian menjebol gawang Saint-Etienne untuk membawa tuan rumah meraih tiga poin keduanya musim ini.

Marseille sementara naik ke posisi kelima klasemen dengan raihan tujuh poin, sedangkan Saint-Etienne (3), yang belum merasakan kemenangan musim ini, berada di urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Laga Nice vs Marseille dihentikan gara-gara penonton serbu lapangan

Nyaris sepekan setelah terlibat kerusuhan dengan suporter OGC Nice, yang Marseille belum menuntaskan laga ketiga mereka, tim besutan Jorge Sampaoli tampil percaya diri sejak sepak mula.

Pada menit ke-23, Guendouzi mencetak gol debutnya untuk membawa Marseille unggul saat ia menyelesaikan umpan Konrad De la Fuente dengan sepakan kaki kanan.

Keunggulan Marseille tak bertahan lama, sebab pada menit ke-32 mereka gagal mengantisipasi bola sepak pojok yang dikirimkan Adil Aouchiche dan Kolodziejczak melakukan tandukan jarak dekat demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Guendouzi nyaris mencetak gol keduanya tujuh menit kemudian, tetapi bola yang ia tembak dari luar kotak penalti berakhir membentur tiang gawang dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: AS Roma pinjamkan Cengiz Under ke Marseille
Baca juga: Marseille resmi pinjam Matteo Guendouzi dari Arsenal


Enam menit memasuki babak kedua, Marseille sukses merestorasi keunggulan mereka saat Gerson menyelesaikan umpan Valentin Rongier dengan tembakan keras ke langit-langit gawang tim tamu.

Keunggulan itu diperlebar oleh Under pada menit ke-68, setelah pemain pinjaman dari AS Roma itu melepaskan sepakan jarak jauh untuk memperdaya kiper Etienne Green.

Kedua tim masih bermain terbuka dalam sisa waktu yang ada, tetapi tembakan terakhir Marseille yang dilepaskan Dimitri Payet dalam situasi serangan balik melenceng tipis di sisi gawang, sedangkan sepakan Arnaud Nordin mampu diamankan kiper Steve Mandanda demi menjaga skor 3-1 bagi tuan rumah.

Kedua tim baru memainkan pertandingan lanjutan masing-masing selepas jeda internasional pada akhir pekan 11-12 September nanti, saat Marseille bertandang ke Stadion Louis II menghadapi AS Monaco dan Saint-Etienne harus menyambangi markas Montpellier.

Baca juga: Nice hantam Bordeaux 4-0 dalam laga tanpa penonton
Baca juga: Lyon akhirnya petik tiga poin perdana musim ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021