Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur siap menawarkan Harry Kane gaji 330.000 poundsterling (sekitar Rp6,57 miliar) per pekan dalam upaya untuk memagarinya dari pendekatan Manchester City.

Kapten timnas Inggris tersebut baru saja mengungkapkan bahwa dia tidak akan meninggalkan Spurs musim panas ini setelah gagal memaksakan kepindahannya ke Etihad Stadium.

Sekarang, perwakilan Cristiano Ronaldo dikabarkan sedang berusaha untuk membuat megabintang Portugal itu pindah ke City pekan ini.

Kane sendiri mengatakan bahwa dia akan bertahan di Spurs untuk musim ini.

“Saya akan bertahan di Tottenham musim panas ini dan akan 100 persen fokus membantu tim mencapai kesuksesan,” ujar pemain berusia 28 tahun itu dikutip The Sun pada Kamis.

Baca juga: Nuno Santo sumringah sambut komitmen Harry Kane bertahan di Tottenham
Baca juga: Fiorentina pinjam gelandang Arsenal Lucas Torreira


Spurs dikabarkan takut Kane mencoba memaksakan kepindahannya di bursa transfer Januari atau akhir musim.

Jadi mereka bersiap untuk menawarkan gaji sebesar tinggi agar bisa mempertahankannya di klub hingga 2027, tepat sebelum dia berusia 34 tahun.

Namun, para petinggi klub tahu penawaran tersebut bisa ditolak sang pemain demi mengejar kesempatan untuk meraih trofi.

Kane membuat penampilan pertamanya untuk Spurs musim ini saat kemenangan 1-0 mereka di markas Wolves pada Minggu (22/8).

“Sungguh luar biasa melihat sambutan dari penggemar Spurs pada hari Minggu dan membaca beberapa pesan dukungan yang saya dapatkan dalam beberapa pekan terakhir,” kata Kane setelah pertandingan tersebut.

Baca juga: Southampton boyong talenta muda Thierry Small dari Everton
Baca juga: Giliran Andy Robertson yang perpanjang kontrak di Liverpool


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021