Jakarta (ANTARA) - Jenama minuman teh lokal Menantea yang didirikan YouTuber kakak beradik Jerome Polin dan Jehian Panangian mengeluarkan inovasi varian menu terbaru, yakni KiTEAwi dan Pidis Jiwi. Pendiri brand yang didirikan pada awal April 2021 berharap bahwa teh terbaru dan saus pedas pertama dari Menantea bisa dinikmati banyak orang.

CEO Menantea, Jerome Polin, yang masih menetap di Jepang untuk urusan studi mengatakan tahun ini adalah tahun berkesan bagi Menantea. Sebab, dukungan dari para penikmat teh membuatnya bisa mendirikan 68 outlet dalam kurun waktu kurang dari enam bulan.

"Sejak awal, kami meluncurkan brand ini memang untuk menebarkan banyak tawa, sehingga strategi marketing kami, baik dari penamaan menu hingga kampanye, memiliki basis komedi. KiTeawi sendiri berasal dari permainan kata yang diambil dari frasa “Kiwi Tea” dan “ketawa-ketiwi”. Rasa buah kiwi yang menjadi varian terbaru ini sangat berbeda dan dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia mulai hari ini,” kata Jerome dalam siaran resmi, Minggu.

KiTeawi adalah perpaduan teh dengan kiwi asli yang asam menyegarkan dan mengandung vitamin dapat meningkatkan imun tubuh. Sedangkan Pidis Jiwi sebagai saus terbaru yang khas dan pedas dari Menantea diharapkan dapat menjadi pelengkap saat menikmati camilan ringan dan minum teh.

Baca juga: Saatnya jadikan teh untuk daya tarik wisata

“Kami percaya camilan khas Menantea akan semakin lengkap dengan saus Pidis Jiwi yang dapat meningkatkan semangat, membuat hidup lebih berwarna, dan dapat menggetarkan jiwa setiap orang yang mencobanya,” tambah Jerome Polin.
Produk dari Menantea (ANTARA/HO)


Menantea, yang bermula dari plesetan kata menanti atau menunggu, menghadirkan ragam varian menu minuman teh dengan nama unik yang dibagi berdasarkan jenis tehnya. Ada kelompok menu Pure Tea Series, Signature Series, Milk Tea, Fruit Tea Series, dan Irrational Series. Sedangkan untuk menu camilan sebagai teman untuk minum teh, Menantea juga menyediakan Potata Fries dan Potato and Chicken Popcorn dengan ragam saus.

Dalam rangka berterimakasih kepada para pahlawan masa kini, Menantea berbagi 7000 gelas teh untuk para pengendara ojek daring, tenaga kesehatan hingga penikmat teh.

“Berbagi 7000 cups ini adalah bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih kepada para garda terdepan, khususnya tenaga kesehatan dan pekerja ojek online yang telah berjuang selama masa pandemi ini. Inisiatif ini dilakukan di bulan Juli hingga awal Agustus sebagai ucapan syukur Jerome Polin yang telah mencapai 7 juta subscribers di akun YouTube ‘Nihongo Mantappu,” jelas Sylvia Surya, COO dari Menantea.

CMO Menantea Jehian Panangian menambahkan, “Sangat penting di masa yang serba tak pasti ini untuk terus menebar kebahagiaan dan kebaikan. Tidak hanya sebagai strategi marketing tapi juga landasan hidup sehari-hari. Berbagi kebaikan dan kebahagiaan dapat dilakukan dengan cara yang sederhana seperti menanyakan kabar, membelikan atau mendonasikan barang, atau bahkan posting candaan di sosial media. Dengan bersama-sama memiliki tujuan yang positif dan aksi yang nyata, Menantea percaya bahwa semua akan menjadi lebih baik.”

Hingga akhir tahun, Menantea punya target membuka 100 outlet.

Baca juga: 10 jenis teh herbal dan kegunaanya bagi kesehatan

Baca juga: Konsumsi kafein bantu hilangkan lemak di perut

Baca juga: Cek Fakta: Teh panas-lemon jurus Vietnam nihil kematian COVID-19?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021