Jakarta (ANTARA) - Perancang busana Thomas Carlyle Ford dari rumah mode Tom Ford bersiap untuk meluncurkan buku keduanya yang berjudul "Tom Ford 002" pada November mendatang.

Buku yang akan diterbitkan oleh Rizzoli New York itu juga menggandeng ikon fesyen dari Vogue Anna Wintour untuk kata pengantar, sebagaimana dilansir dari laman WWD pada Rabu.

Buku pertama Ford berjudul "Tom Ford" yang rilis 17 tahun lalu mengeksplorasi pengalaman Ford saat menjadi direktur kreatif Gucci. Sementara buku kedua kali ini berupa kompilasi visual karya dari rumah mode Ford sendiri yang dia bangun pada tahun 2005. Baik buku pertama maupun kedua diterbitkan oleh penerbit yang sama yaitu Rizzoli New York.

Buku setebal 444 halaman itu berisi gambar-gambar beserta catatan dan komentar Ford yang lahir di Austin, Texas, Amerika Serikat pada 59 tahun silam.
Buku ini banyak menceritakan karirnya pasca berkiprah untuk rumah mode Gucci, peluncuran jenama Tom Ford dan ekspansinya ke industri kosmetik dan kaca mata selain busana pria dan wanita.

Buku kedua ini juga bercerita tentang perilisan film fitur "A Single Man" dan "Nocturnal Animal" yang keduanya dinominasikan Oscar.

Baca juga: Hyun Bin jadi wajah baru Tom Ford Beauty

Baca juga: Desain ponsel layar gulung Oppo X Tom Ford terungkap

Baca juga: Tren lempengan penutup dada Zendaya sampai Gwyneth Paltrow

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021