Saya percaya kepada pejabat baru nantinya bisa menjalankan tugas ini dengan baik
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menekankan penanganan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung kepada para pejabat jajaran kepolisian di Lampung yang baru dilantik.

"Penanganan COVID-19 di Lampung harus terus ditingkatkan, mengingat 13 dari 15 kabupaten/kota telah berubah menjadi zona merah. Karena itu, mari kita tangani bersama forkopimda serta selalu koordinasi untuk pelayanan COVID-19 di daerah masing-masing," kata Kapolda Lampung saat memimpin serah terima jabatan (sertijab), di Mapolda Lampung, Bandarlampung, Selasa.

Hendro menjelaskan, selain penekanan dalam penanganan penyebaran COVID-19, para pejabat baru juga diingatkan soal percepatan vaksinasi.

"Saya percaya kepada pejabat baru nantinya bisa menjalankan tugas ini dengan baik," kata dia.

Ia meminta kepada pejabat baru agar selalu aktif untuk mengajak forkopimda dalam menjalankan tugas sebagai satgas dengan baik.

"Jalin terus sinergitas dengan TNI serta kerja sama, baik TNI maupun pemda di wilayah masing-masing sehingga berjalan dengan baik," kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas segala loyalitas dan pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Lampung.

"Semoga penerusnya juga punya integritas yang sama," katanya.

Serah terima jabatan (sertijab) itu, yakni Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum), Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit), Kapolresta Bandarlampung, Kapolres Lampung Tengah, Kapolres Metro, Kapolres Lampung Utara, Kapolres Tanggamus, Kapolres Tulangbawang, Kapolres Lampung Barat, dan Kapolres Tulangbawang Barat.

Mutasi dua Pejabat Utama Polda Lampung dan delapan pimpinan di tingkat polres/polresta di Lampung tersebut tertulis di dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor Surat ST/1508/VII/KEP/2021, Senin, 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.
Baca juga: Polda Lampung gelar vaksinasi gratis di Universitas Bandar Lampung
Baca juga: Kapolda Lampung memantau vaksinasi mobil keliling di Bandarlampung

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Damiri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021