Ketua DPD: Tahun Baru Islam momentum terus berikhtiar hadapi pandemi

Ketua DPD: Tahun Baru Islam momentum terus berikhtiar hadapi pandemi

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti. ANTARA/HO-DPR RI/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak masyarakat menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum agar tidak menyerah dan terus berikhtiar dalam menghadapi kesulitan akibat pandemi COVID-19.

LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam keterangannya diterima di Jakarta, Selasa, mengajak masyarakat untuk menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1443 Hijriah dengan sikap optimistis.

Baca juga: LaNyalla ingin Pertamina mampu jaga produksi pengelolaan Blok Rokan

"Tahun Baru Islam ini menjadi momentum bagi kita untuk terus mengobarkan optimisme dan semangat gotong royong. Kita semua harus yakin bahwa tahun ini akan lebih baik dan wabah pasti berlalu," kata LaNyalla.

Menurut LaNyalla sudah setahun lebih pandemi telah mengajarkan pentingnya soal kebersamaan dan persaudaraan dalam menghadapi meluasnya penyebaran virus COVID-19.

Baca juga: LaNyalla: Gagasan karantina di awal pandemi ada namun terkendala biaya

"Tahun ini semua elemen masyarakat harus lebih bersatu padu lagi. Saling menolong dan terus membantu masyarakat sesuai kemampuan masing-masing," kata Mantan Ketua Umum PSSI itu.

LaNyalla yakin bahwa semangat persatuan dan aksi-aksi nyata yang dilakukan pemerintah bersama masyarakat akan memberikan hasil yang manis.

"Firman Allah SWT sudah jelas bahwa sesudah kesulitan selalu ada kemudahan. Tugas kita semua adalah berikhtiar, bertawakal, dan berdoa," kata dia.

Baca juga: Ketua DPD bangga raihan emas Olimpiade Tokyo oleh Greys-Apriyani

Senator asal Jawa Timur itu tidak lupa mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi.

"Sebagai pribadi-pribadi, semoga kita semua menjadi lebih baik. Untuk bangsa ini menjadi bangsa yang besar dengan masyarakatnya yang adil dan makmur," ujarnya.

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021