Tahun Baru Hijriah momentum perkuat ikhtiar lawan pandemi

Tahun Baru Hijriah momentum perkuat ikhtiar lawan pandemi

Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan sambutan pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin(9/8/2021) malam. ANTARA/Pemerintah Aceh.

Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan peringatan 1 Muharram 1443 Hijriah merupakan momentum untuk memperkuat ikhtiar agar diberi keselamatan dari bahaya wabah COVID-19.

"Mari kita jaga hati dan tetap berpikiran positif, dan hari-hari kita senantiasa dipenuhi dengan kesabaran dan tawakkal kepada Allah SWT atas ujian ini," kata Gubernur Aceh di Banda Aceh, Senin malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan sambutan pada peringatan pergantian Tahun Baru Hijriah 1443 di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Nova manjelaskan ikhtiar yang perlu diperkuat adalah kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat agar senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi yang merupakan kunci untuk menghalau virus corona.

"Tentunya, selain ikhtiar tersebut, yang paling utama adalah doa yang tiada henti kita panjatkan kepada Allah agar kita senantiasa diberi keselamatan dan dijauhkan dari bahaya COVID-19," kata Nova.

Nova mengatakan selama pandemi melanda hendaknya seluruh elemen mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebugaran dan pola hidup sehat serta memperbanyak beramal membantu sesama.

"Uluran tangan kita untuk membantu saudara-saudara yang terkena dampak pandemi ini sangatlah dibutuhkan saat ini," kata Nova.

Karena itu ia juga mengajak pada peringatan Tahun Baru Islam tersebut untuk menyegarkan dan meneguhkan kembali semangat serta tekad kita untuk berbuat yang terbaik.

Ia mengatakan meningkatnya iman dan taqwa, membantu sesama, agar Aceh yang kita cintai ini dapat segera pulih dan bangkit, dan bala pandemi COVID-19.
Baca juga: Munajat ASN di Serambi Makkah untuk pengentasan COVID-19
Baca juga: Gubernur Aceh perpanjang PPKM
Baca juga: Gubernur Aceh sembuh dari COVID-19

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021