Jakarta (ANTARA) - Klub La Liga Spanyol Barcelona dikabarkan siap membayar setengah dari gaji Miralem Pjanic jika sang pemain akhirnya hengkang ke Juventus dalam bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Senin, selain opsi tersebut, Barcelona juga dikabarkan siap membuka opsi meminjamkan Pjanic ke Juventus.

Beberapa waktu sebelumnya, Juventus sudah menjalin komunikasi dengan Barcelona untuk mendapatkan Pjanic pada musim panas ini.

Namun gaji Pjanic yang menyentuh angka 8,5 juta euro atau Rp143 miliar per musim itu menjadi batu halangan untuk Juventus kembali mendatangkan pemain asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Oleh karena itu, Juventus akhirnya meminta Barcelona untuk membayarkan setengah dari gaji Pjanic jika pada akhirnya pemain tersebut bergabung bersama Bianconeri. 

Baca juga: Massimiliano Allegri isyaratkan akan pulangkan Pjanic ke Juventus 
Baca juga: Barcelona persilakan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti untuk hengkang 


Beberapa waktu sebelumnya, pihak Barcelona melalui Presiden Klub Joan Laporta dan Direktur Mateu Alemany sudah mempersilakan Miralem Pjanic untuk hengkang dari Blaugrana.

Alemany mengatakan jika Pjanic memiliki karier yang penting, namun pada musim lalu ia tidak mendapatkan banyak menit bermain bersama Barcelona.

Pjanic datang ke Barcelona pada musim panas lalu ketika ia menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran pemain dengan Juventus yang juga melibatkan Arthur.

Selama berseragam Barcelona, Pjanic tercatat hanya memainkan 30 pertandingan, dan 11 di antaranya menjadi pemain starter. 

Baca juga: Miralem Pjanic frustrasi jarang dimainkan Barcelona 
Baca juga: Miralem Pjanic rela potong gaji agar bisa kembali ke Juventus 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021