Kamis, BMKG peringatkan potensi angin kencang hingga hujan lebat

Kamis, BMKG peringatkan potensi angin kencang hingga hujan lebat

BPBD bersama Dinas Lingkungan Hidup, Damkar Kota Cimahi, dan warga setempat mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi di Cimahi, Jawa Barat, Senin (2/8/2021). ANTARA/HO-BNPB/aa. (Handout BNPB)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini akan potensi angin kencang, kebakaran lahan hingga hujan lebat pada Kamis di sejumlah wilayah di Indonesia.

Potensi angin kencang berada di Provinsi Aceh seperti di wilayah Aceh Besar, Sabang, Banda Aceh, Pidie, Pidie Jaya, Bireun dan sebagainya.

Baca juga: Waspadai potensi hujan lebat dan angin kencang di sejumlah provinsi

Selain itu, potensi angin kencang juga terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti di wilayah Alor, Pulau Timor, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Sumba.

Sementara di wilayah NTT juga harus mewaspadai potensi kebakaran lahan.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan potensi hujan, angin kencang, dan kebakaran

Sedangkan hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara.

Hujan sedang hingga lebat juga berpotensi di Lampung, Maluku, Maluku Utara, Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Selatan.

Baca juga: BMKG sampaikan potensi angin kencang di dua wilayah di Jakarta
Baca juga: Waspada potensi hujan lebat dan angin kencang di sejumlah provinsi
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021