Jaksel dan Jaktim berpotensi hujan ringan pada Kamis siang

Jaksel dan Jaktim berpotensi hujan ringan pada Kamis siang

Awan mendung menyelimuti gedung-gedung di Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta, Rabu (29/8/2019). FOTO ANTARA/Dian Dwi Saputra

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG memprakirakan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi turun hujan ringan pada siang hingga sore hari, Kamis.

Melalui laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di kedua wilayah tersebut pada Kamis siang dan sore hari.

Sementara itu, Jakarta Utara juga berpotensi turun hujan pada Kamis siang setelah pada pagi harinya mengalami cuaca cerah berawan.

Tidak ada peringatan dari BMKG untuk mewaspadai potensi hujan di kawasan utara Ibu Kota tersebut.

Demikian pula tidak ada peringatan untuk Jakarta Pusat yang berpotensi mengalami cuaca berawan pada siang hari dan pagi harinya mengalami cuaca cerah berawan.

Beralih pada malam hari, seluruh wilayah daratan dan kepulauan di Ibu Kota diprakirakan mengalami cuaca cerah berawan.

Hingga Jumat dinihari, seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berkisar antara 24-33 derajat celsius, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berkisar antara 26-32 derajat celsius, sedangkan Kepulauan Seribu 27-31 derajat celsius.

Sementara untuk kelembaban udara berkisar antara 50-90 persen untuk wilayah daratan Ibu Kota dan 70-95 persen untuk wilayah Kepulauan Seribu.

Baca juga: Jaksel dan Jaktim diprakirakan hujan ringan hingga Rabu malam
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021