Yoo Jae Seok kembali beraktivitas usai isolasi mandiri

Yoo Jae Seok kembali beraktivitas usai isolasi mandiri

Yoo Jae Seok dalam "Busted!" (2018). ANTARA/IMDB-Netflix.

Jakarta (ANTARA) - Artis asal Korea Selatan Yoo Jae Seok kembali mengumumkan dirinya akan beraktivitas normal setelah menjalani isolasi mandiri akibat menjadi kontak erat dengan orang yang mendapatkan hasil positif COVID-19.

"Artis kami Yoo Jae Seok kembali mendapatkan hasil akhir negatif COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan. Ia pun memulai aktivitasnya kembali dimulai dengan syuting acara "How Do You Play?" di MBC mulai tanggal 5 Agustus nanti,"ujar agensi yang kini menaungi Yoo Jae Seok yaitu Antenna, seperti dikutip dari Soompi, Rabu.

Pada Juli 2021 lalu, salah seorang kru dari acara ragam yang dibintanginya yaitu "You Quiz on the Block" mendapatkan hasil positif COVID-19 usai menjalani pemeriksaan.

Alhasil, Yoo Jae Seok pun memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri meski mendapatkan hasil negatif COVID-19 sebagai langkah memproteksi kesehatan dan keamanan orang lain di lingkungan kerja dan rumahnya.

Meski sebelumnya Yoo Jae Seok hanya masuk ke dalam daftar kontak erat yang hanya membutuhkan isolasi mandiri di Korea Selatan namun rupanya otoritas kesehatan akhirnya menggolongkan sang "MC Nasional" kebanggaan Negeri Ginseng itu sebagai kasus untuk observasi aktif.

Dengan demikian, seluruh aktivitas di dunia hiburan yang tengah dijalani oleh Yoo Jae Seok saat itu terhenti hingga akhirnya ia mendapatkan hasil pemeriksaan yang baik yaitu negatif COVID-19.

Ada pun beberapa acara yang ditinggalkan Yoo Jae Seok untuk menjalani isolasi mandiri di antaranya "You Quiz on the Block", "Running Man", "The Sixth Sense 2", hingga "How Do You Play?".

"Kami sangat berterima kasih kepada orang-orang yang mengkhawatirkan kesehatan Yoo Jae Seok. Terimakasih karena sudah mendukungnya sebagaimana kalian mendukung tenaga medis yang berjuang di garis depan melawan penyakit ini (COVID-19)," kata Antenna.

Agensi itu pun menjanjikan akan selalu memprioritaskan kesehatan seluruh musisi hingga artis mereka dan tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan yang berlaku agar seluruh orang yang ada tetap dalam kondisi yang prima. 

Baca juga: Yoo Jae Seok resmi pindah ke agensi baru Antenna

Baca juga: The Boyz siap kembali lewat "Thrill-ing" awal Agustus ini

Baca juga: Hublife beri penghargaan pemenang kompetisi K-Pop "dance cover"

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021