GOR Matraman belum diisi pasien COVID-19

GOR Matraman belum diisi pasien COVID-19

Petugas menyiapkan tempat isolasi pasien COVID-19 di Gelanggang Olahraga (GOR) Matraman, Jakarta, Rabu (14/7/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Gelanggang olahraga (GOR) Matraman, Jakarta Timur, belum diisi oleh pasien COVID-19 tanpa gejala dan gejala ringan yang menjalani isolasi mandiri.

Camat Matraman, Andriansyah, mengatakan penurunan jumlah kasus COVID-19 di Jakarta belakangan ini menjadi salah satu penyebab belum terisinya GOR Matraman.

Baca juga: GOR Matraman belum tampung pasien COVID-19

"Alhamdulillah untuk kasusnya kan sudah mengalami penurunan. Banyak juga warga yang melaksanakan isolasi di lokasi yang lebih layak," kata Andriansyah di Jakarta, Senin.

Andriansyah menambahkan bahwa GOR Matraman disiapkan menjadi lokasi isolasi mandiri alternatif di Jakarta Timur untuk mengantisipasi lonjakan pasien COVID-19.

Baca juga: GOR Matraman mulai tampung pasien COVID-19 pada Jumat

"Sekali lagi ini kan alternatif terakhir, jadi kalau misalkan lokasi isolasi mandiri di luar Matraman yang standarnya lebih baik sudah penuh baru ke kita. SOP-nya seperti itu," ujar Andriansyah.

Meski demikian, Andriansyah mengatakan bahwa pihaknya tetap menyiagakan GOR Matraman sebagai tempat lokasi isolasi mandiri alternatif sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 891 tentang Penetapan Lokasi Isolasi di DKI Jakarta.

Baca juga: GOR Matraman mampu tampung 50 pasien COVID-19

"Tetap disiagakan sampai SK Keputusan Gubernur belum dicabut. Kan dasarnya adalah Kepgub. Tentunya ketika nanti akan ada pembukaan aktivitas olahraga kita akan sesuaikan yang penting sarana dan prasarana siap," tutur Andriansyah.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021