Gubernur sebut 22 kabupaten/kota di Sumut masuk PPKM Level 3

Gubernur sebut 22 kabupaten/kota di Sumut masuk PPKM Level 3

Gubernur Sumatera Utara saat rapat koordinasi penanganan lonjakan kasus COVID-19 dan pelaksanaan PPKM Mikro level 4 dan Level 3 kabupaten/kota di Medan, Selasa. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi menyebut ada 22 kabupaten/kota yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang berlaku hingga 2 Agustus 2021.

"Ada 22 daerah yang masuk PPKM Level 3 dan satu daerah PPKM Level 4 yakni Kota Medan," katanya di Medan, Selasa.
 
Adapun 22 daerah yang menerapkan PPKM Level 3 yakni Asahan, Dairi, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Binjai, Gunungsitoli, Pematangsiantar, Sibolga.
 
Kemudian, Tebingtinggi, Labuhanbatu, Nias, Nias Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir.
 
Sementara itu, 10 daerah lainnya di Sumut masuk dalam PPKM Level 2 yaitu Batubara, Tanjung Balai, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Kabupaten Langkat, Mandailing Natal, Nias Barat, Nias Selatan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara.
 
Gubernur mengimbau seluruh kepala daerah memastikan agar masyarakat di masing-masing daerah menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang hingga saat ini dinilai masih belum efektif.
 
"Sekali lagi saya ingatkan, yang terbaik ada protokol kesehatan. Pastikan di daerah itu benar-benar menaati prokes. Jangan pernah meninggalkan masker, itu yang paling utama, yang kedua atur jarak, mencuci tangan," ujarnya.

Baca juga: Varian Delta terdeteksi di Sumut dari ABK SV Miclyn

Baca juga: Polda Sumut sebar ribuan brosur PPKM Darurat melalui helikopter

Baca juga: Polda Sumut: Mobilitas warga Medan turun drastis saat PPKM Darurat

 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021