1.052 warga target vaksinasi dosis kedua Lanud Sri Mulyono Herlambang

1.052 warga target vaksinasi dosis kedua Lanud Sri Mulyono Herlambang

Petugas kesehatan Pangkalan TNI Angkata Udara Sri Mulyono Herlambang Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/7/2021) di mal social market (SOMA) Palembang, melakukan vaksinasi dosis kedua kepada warga. (FOTO ANTARA/HO-Dokumentasi Lanud Sri Mulyono Herlambang)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sri Mulyono Herlambang Palembang, Sumatera Selatan, menargetkan sebanyak 1.052 masyarakat di provinsi itu melaksanakan skema vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan di mal social market (SOMA) Palembang, Minggu (25/7).

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang Kolonel (Pnb) Hermawan Widhianto di Palembang, Minggu mengatakan, skema vaksinasi tersebut telah berlangsung sejak Sabtu (24/7) dengan difasilitasi oleh tim vaksinator gabungan TNI Angkatan Udara dan Jajaran Dinas Kesehatan Kota Palembang.

“Vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum dalam rangka menyukseskan program pemerintah menciptakan kekebalan kelompok sebesar 70 masyarakat Sumsel sudah tervaksin,” katanya.

Dia mengatakan bahwa animo masyarakat Sumatera Selatan untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi. Saat ini lebih kurang tercatat ada 906 orang sudah melaksanakan skema vaksinasi yang tersebut.

"Jangan takut di vaksin, semakin cepat divaksin, imunitas tubuh akan cepat terbentuk, semakin cepat pula kita membentengi diri, tentunya secara tidak langsung akan berdampak pula pada upaya menekan kasus COVID-19 dalam kehidupan kita, ” katanya.

Namun, ia tetap menekankan kepada masyarakat walaupun sudah melakukan vaksinasi tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan sebab merupakan senjata utama untuk dapat membentengi diri dari persebaran COVID-19.

“Kami berharap kekebalan kelompok akakn cepat terealisasi dengan semakin banyak masyarakat yang tervaksinasi sebanyak dua dosis,” demikian Hermawan Widhianto.

 

Pewarta : Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021