DKI kemarin, isu demo PPKM hingga respons IDI

DKI kemarin, isu demo PPKM hingga respons IDI

Seorang pekerja menutup restoran saat PPKM di kawasan Blok M Jakarta, Rabu (21/7/2021). Pemerintah mengeluarkan dua aturan terkait perpanjangan PPKM, di antaranya penutupan pusat perbelanjaan dan pelarangan makan di tempat bagi restoran di wilayah Jawa-Bali yang masuk PPKM level 4 dan pembukaan operasional pusat perbelanjaan hingga pukul 17.00 WIB dan pembatasan pengunjung sebesar 25 persen saat PPKM level 3 di 28 kabupaten/kota. ANTARAFOTO/Wahyu Putro A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminalitas di DKI Jakarta pada Jumat (23/7) terkait isu unjuk rasa menolak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga respons Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dirangkum dan disajikan kembali sebagai referensi pada Sabtu ini, di antaranya:

Wagub DKI: Kasus COVID-19 turun karena PPKM bukan soal tes berkurang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan kasus COVID-19 di Ibu Kota berhasil turun karena peran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), bukan disebabkan soal tes berkurang.

"Kasus turun karena peran PPKM. Bukan karena berkurangnya testing, justru testing di DKI Jakarta sangat tinggi," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

MRT Jakarta dukung PPKM dengan percepat waktu operasional

PT MRT Jakarta (Perseroda) dalam upaya mendukung PPKM kembali melakukan perubahan dengan mempercepat waktu operasional mulai Sabtu (24/7)

Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo menjelaskan kebijakan waktu operasional MRT Jakarta menjadi Senin - Jumat pukul 06.00 WIB sampai 20.30 WIB.

"Sementara pada Sabtu-Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB," kata Ahmad di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

IDI: Jangan longgarkan PPKM di DKI Jakarta

Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban menyarankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ibu Kota tersebut.

"Menurut saya, PPKM yang sekarang ini, mau yang darurat atau level empat, atau apapun, jangan diperlonggar," ujar Zubairi saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

IDI minta masyarakat tidak unjuk rasa tolak PPKM

Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban meminta masyarakat DKI Jakarta tidak menggelar unjuk rasa menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar tidak berisiko menimbulkan klaster baru.

"Jadi, amat sangat mohon jangan demo (unjuk rasa), karena datanya menunjukkan Jakarta sedang bagus. Jadi, tidak ada alasan untuk demo (menolak PPKM) karena hasilnya baik," ujar Zubairi saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

DKI telusuri data 1.200 warga yang meninggal saat jalani isoman

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyusuri data dari kanal koalisi warga, "Lapor Covid-19" yang menyebutkan sekitar 1.200 warga yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Kami sedang mengecek kembali kebenaran data itu untuk memastikan apa betul, rasanya tidak mungkin sebesar itu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021