Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman meminta lini tengah Blaugrana lebih produktif dalam mencetak gol di musim 2021/2022.

Hal ini ia sampaikan ketika mengomentari penampilan Frenkie de Jong yang terus menunjukkan perkembangan positif hingga saat ini.

Koeman meminta setidaknya setiap gelandangnya bisa mencetak 3 hingga 6 gol pada musim 2021/2022 mendatang.

"Frenkie (de Jong) harus melanjutkan perkembangannya musim depan. Dia sudah mengambil langkah besar di musim keduanya di klub, dia sudah berkembang di permainan menyerang dan, seperti semua gelandang, dia harus mencetak antara tiga dan enam gol di 2021/2022," ungkap Koeman kepada Marca, dikutip dari football-espana.

Musim lalu, produktivitas gol menjadi maslah tim asuhan Koeman setelah hanya dua pemain yang bisa mencetak lebih dari 10 gol yaitu Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Hal ini membuat Koeman mengharapkan lebih banyak sumbangsih dari lini tengahnya dalam urusan mencetak gol.

Pada musim lalu, hanya ada dua gelandang yang berhasil mencetak tiga gol bagi Barcelona yaitu de Jong dan Pedri.

Selanjutnya Koeman cukup percaya diri pada musim ini karena kedatangan Memphis Depay dari Olympique Lyon yang akan menambah daya gedor dari Blaugrana.

Kehadirian Depay dipercaya bisa menambah produktivitas Barcelona, karena sebelumnya pemain asal Belanda itu berhasil mencetak 20 gol liga bersama Lyon di musim 2020/2021.

Baca juga: Barca beli Renato Sanches jika gagal dapatkan Saul Niguez
Baca juga: Barca tuding Madrid jadi penyebab Moriba belum perpanjang kontrak baru
Baca juga: La Liga akan investigasi potensi pertukaran Griezmann dengan Saul


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021