Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian Kota Jakarta 
diguyur hujan pada Senin siang dan malam hari.

Data BMKG yang dipantau pada Senin
menyebutkan, hujan terjadi di sebagian Jakarta setelah cuaca cerah berawan berlangsung sepanjang pagi di hari secara merata di seluruh wilayah ibu kota.

Memasuki siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya diprediksi cerah berawan.

Pada Senin malam, cuaca cerah berawan hanya bertahan di Kepulauan Seribu. Sementara di lima wilayah lainnya, Jakarta diguyur hujan skala ringan.

BMKG menyampaikan peringatan dini bahwa hujan tersebut berpotensi disertai dengan kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur terutama pada sore hari.

Baca juga: BMKG prakirakan DKI Jakarta diguyur hujan Minggu siang
Baca juga: BMKG perkirakan sebagian Jakarta hujan ringan


Pada Selasa (20/7) dini hari, hujan ringan diprediksi bergeser dan hanya turun di Kepulauan Seribu. Adapun Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur berawan, sementara wilayah lainnya cerah berawan.

Suhu udara Jakarta berkisar 24-32 derajat Celsius. Jakarta Barat 24-32 derajat, Jakarta Pusat 25-32 derajat dan Jakarta Selatan 24-32 derajat Celcius. Kemudian Jakarta Timur 24-32 derajat Jakarta Utara 25-32 derajat dan Kepulauan Seribu 27-32 derajat Celcius.

Untuk kelembapan udara diprediksi berkisar 65-95 persen. Jakarta Barat 70-95 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen dan Jakarta Selatan 65-95 persen.

Lalu kelembapan udara di Jakarta Timur 65-95 persen, Jakarta Utara 75-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021