semakin banyak elemen masyarakat yang terlibat aktif
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk warga Jakarta  oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat.

Riza pun disambut oleh Wakil Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, beserta jajaran.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi berterima kasih, bersyukur semakin banyak elemen masyarakat yang terlibat aktif memberikan bantuan dan dukungan terkait vaksinasi," kata Riza di Jalan Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Riza pun mengajak seluruh warga DKI Jakarta yang belum mendapat layanan vaksin, untuk segera mendatang layanan sentra vaksinasi dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi, atau datang langsung ke tempat vaksinasi.

Baca juga: IDAI Jakarta: Tak banyak ditemukan KIPI vaksinasi COVID-19 pada anak

Bahkan, untuk mempermudah masyarakat, Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya telah mengerahkan armada untuk gerai vaksin keliling.

Riza berharap percepatan pelayanan vaksinasi ini dapat mencapai target yang diinginkan Presiden Joko Widodo, yakni sebanyak 7,5 juta warga mendapat vaksin pada akhir Agustus mendatang, serta 8,8 juta untuk seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sejauh ini, warga DKI Jakarta yang sudah mendapatkan dosis pertama sebanyak 6,06 juta dan dosis kedua sebanyak 1,97 juta. Total warga yang sudah mendapatkan vaksin, baik dosis satu dan dua mencapai 8,04 juta.

"Kami targetkan DKI Jakarta sebanyak 100 ribu per hari. Namun, kenyataannya kita bisa mencapai 130 ribu bahkan 150 ribu per hari," kata Riza.

Baca juga: Polisi gelar vaksin dan bagi beras di Kebon Bawang Tanjung Priok

Untuk menurunkan lonjakan kasus COVID-19, Riza meminta agar masyarakat tidak hanya berpartisipasi dalam program vaksinasi, tetapi juga mendukung pelaksanaan PPKM Darurat dengan tetap berada di rumah.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021