Jakarta (ANTARA News) - Para terdakwa kasus pembunuhan di klub malam Blowfish, Rabu, dibawa keluar dari Pengadilan Negeri Jakarta menggunakan kendaraan panser Polri "Barracuda" untuk pengamanan dari kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan.

David Too Too, Rando Lili, Konor Lolo, dan Bernadus Malelak al Nadus, usai persidangan dibawa dengan kendaraan panser meninggalkan gedung PN Jakarta Selatan melalui pintu samping kiri dengan pengawalan ketat polisi.

Sebelumnya, Kapolres Jaksel, Kombes Pol Gatot Edi, menyatakan pihaknya mengerahkan 900 personel gabungan dari Polda Metro Jaya , Polres Jakarta Selatan, dan Polsek.

Petugas kepolisian itu, tidak hanya ditempatkan di areal gedung persidangan, namun juga di ruas Jalan Ampera Raya, lokasi bentrokan ketika sidang kasus yang sama minggu lalu.

"Penjagaan dilakukan beberapa kilometer dari gedung persidangan," katanya.

Dari pantauan ANTARA, semua jalur masuk menuju Jalan Ampera Raya dijaga ketat. Diantaranya ruas dari kantor surat kabar Republika, Warung Buncit, Trakindo atau dari arah Ciledug, dan dari arah Kemang.

Pengamanan diperketat untuk mencegah terulangnya bentrokan antara kelompok pendukung terdakwa dan pendukung korban kasus Blowfish.

Kejadian di Klub Malam Blowfish pada bulan April lalu terjadi setelah seorang pengunjung yang merasa tidak mendapat pelayanan memuaskan terlibat keributan dengan petugas satuan keamanan atau satpam.

(R021/A011/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010