Jakarta (ANTARA) - Gelanggang Olahraga (GOR) Matraman, Jakarta Timur, mampu menampung sebanyak 50 pasien COVID-19 kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Untuk kapasitas kita siapkan 50 velbed untuk antisipasi kalau ada lonjakan," kata Camat Matraman, Andriansyah di Jakarta, Selasa.

Andriansyah mengatakan, pasien COVID-19 yang dapat menggunakan tempat isolasi adalah mereka yang berstatus orang tanpa gejala hingga gejala ringan.

"Yang bisa menempati itu yang gejala ringan tentunya rekomendasi dari Puskesmas kemudian satgas wilayah, RT dan RW yang mengecek rumah warga yang melaksanakan isolasi," ujar Andriansyah.

Andriansyah menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan beberapa persiapan seperti kesiapan petugas sebelum benar-benar mengoperasikan GOR Matraman sebagai tempat isolasi mandiri.

Menurut dia, kesiapan petugas di lapangan sangat penting terutama dalam memahami standar operasional prosedur terkait penanganan pasien COVID-19.

"Kita memastikan SOP dipahami dan dilaksanakan karena sarana dan prasarana sudah siap. Kalau koreksinya sedikit, hari Kamis akan kita buka tapi paling lambat Jumat," ujar Andriansyah.
Baca juga: GOR Matraman disiapkan jadi tempat isolasi mandiri pasien COVID-19
Baca juga: Vaksinasi massal berlangsung di halaman Stasiun Manggarai

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021