Jakarta (ANTARA) - Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap satu terduga teroris berinisial D di Jalan Swakarsa 1-B, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan membenarkan penangkapan satu terduga teroris tersebut. Penangkapan dilakukan pada Rabu (30/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kami mendapat informasi dari Densus 88 tentang adanya seseorang warga di Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, berinisial D menerima paket yang berisi yang diduga senjata api rakitan," kata Erwin Kurniawan di Jakarta, Kamis.

Erwin mengatakan, pihaknya bersama ketua RT dan RW setempat juga turut menyaksikan proses penangkapan dan penggeledahan terhadap satu terduga teroris tersebut.

"Pada saat itu kami menyaksikan penggeledahan dan pembongkaran paket tersebut disaksikan oleh Ketua RT dan RW setempat," ujar Erwin.

Erwin menambahkan, saat penangkapan turut juga diamankan sejumlah barang bukti seperti senjata api rakitan, dua senjata tajam berjenis karambit  hingga ratusan butir peluru.

"Paketnya diduga senjata rakitan tapi untuk selengkapnya bisa disampaikan lebih lanjut oleh Polda dan Densus," tutur Erwin.

Erwin mengaku belum mengetahui jaringan dari terduga teroris berinisial D yang diamankan tersebut. "Jaringannya belum tahu, kita hanya membantu di lokasi," ujar Erwin.
Baca juga: Identitas tersebar di media sosial alasan DPO teroris menyerahkan diri
Baca juga: Polri: 3 terduga teroris jaringan JAD di Jakarta dan Babel ditangkap

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021