Bank Mandiri gandeng ratusan gerai kopi kembangkan pembayaran via QRIS

Bank Mandiri gandeng ratusan gerai kopi kembangkan pembayaran via QRIS

Bank Mandiri menggelar talk show seremoni kick off program Ngopi Yuk Bersama Livin by Mandiri di Jakarta, Kamis. (ANTARA/HO-Mandiri)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng ratusan gerai kopi di seluruh Indonesia untuk mengembangkan akses pembayaran dengan metode scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di aplikasi mobile banking Livin' by Mandiri.

SEVP Micro and Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso mengatakan mengharapkan pembayaran dengan QRIS dapat semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi.

"Seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami akan terus menambah jumlah akseptasi pembayaran menggunakan Livin' By Mandiri untuk memperluas ekosistem pembayaran cashless bagi masyarakat," ujar Josephus dalam temu wicara seremoni kick off program Ngopi Yuk Bersama Livin by Mandiri di Jakarta, Kamis.

Dalam program itu ratusan gerai kopi memberikan promo cashback 50 persen dengan minimal transaksi Rp20.000 mulai 4 Juli - 30 September 2021. Khusus untuk 1 - 3 Juli 2021 Mandiri memberikan cashback special 75 persen. Selain itu ada juga promo hemat hingga 50 persen dengan Fiestapoin hingga Desember 2021.

Baca juga: Menikmati kopi dengan suasana baru di tengah ibu kota

Hingga akhir Mei 2021 mitra merchant yang melayani transaksi nontunai Bank Mandiri terus bertambah, mencapai lebih dari 800 ribu merchant EDC fisik, QR Statis, dan e-commerce/online, mulai dari makanan dan minuman, fesyen, perdagangan grosir, pariwisata, supermarket atau department store, hingga online lainnya.

Total frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR yang dibukukan per Mei 2021 telah menembus 1,4 juta transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp100 miliar meningkat lebih dari 170 persen (yoy) dari periode yang sama tahun lalu.

"Untuk terus memperluas interaksi dan transaksi finansial nasabah, kami juga secara periodik akan melakukan program promosi sejenis yang menarik, kali ini kami menggandeng lebih dari 100 gerai kopi di seluruh Indonesia," kata Josephus.

Dia juga menambahkan, promo di gerai kopi tersebut juga berlaku untuk pembayaran Mandiri Debit dan Kartu Kredit dengan tukar Fiestapoin. Nasabah dapat menikmati potongan hingga 50 persen dengan Fiestapoin untuk minimal transaksi mulai dari Rp50.000 dengan maksimal diskon hingga Rp150.000.

Baca juga: Bank Mandiri genjot transaksi digital kepada UMKM

 
Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021