Kami bangga dapat menggandeng Mitsubishi Estate Co., perusahaan pengembang properti terbesar di Jepang, untuk bersama-sama membangun gedung 75 lantai atau tertinggi di Jakarta dengan mengembangkan lahan di area terbaik di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - PT Taspen (Persero) bekerja sama dengan PT Mitsubishi Estate Co., salah satu perusahaan pengembang terbesar di dunia, mengembangkan superblok Oasis Central Sudirman berkonsep one-stop-service property di atas lahan milik Taspen Group di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

“Kami bangga dapat menggandeng Mitsubishi Estate Co., perusahaan pengembang properti terbesar di Jepang, untuk bersama-sama membangun gedung 75 lantai atau tertinggi di Jakarta dengan mengembangkan lahan di area terbaik di Jakarta,” kata Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, kerja sama ini tidak hanya memberikan manfaat bagi Taspen Group dan Mitsubishi Estate Co., tetapi juga memperkuat peran BUMN sebagai penggerak roda perekonomian Indonesia melalui peningkatan investasi asing (FDI).

Selain mampu mendongkrak iklim investasi melalui penciptaan lapangan kerja baru, diharapkan juga dapat berkontribusi dalam membangun hubungan yang semakin baik antara Indonesia dan Jepang.

Penandatangan kerja sama antara Taspen dengan Mitsubishi Estate Co dilakukan di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (29/6) dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih, President Director Mitsubishi Estate Indonesia Hiroshi Kato, Duta Besar Jepang untuk RI Kenji Kanasugi, serta Direktur Utama Taspen Properti Indonesia Bayu Utomo.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kolaborasi Taspen dan Mitsubishi Estate Co. yang akan menghadirkan properti kelas dunia dengan konsep green-energy building di jantung kota Jakarta.

“Saya berharap rencana ini menjadi kenyataan. Ini membuktikan BUMN memiliki kapasitas untuk berkolaborasi dengan mitra internasional untuk menghadirkan bisnis dan properti berkelas dunia,” kata Erick.

Lahan yang akan dikembangkan Taspen Group bersama dengan Mitsubishi Estate Co. serta PT Benhil Property ini berada di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 2, Jakarta.

Lokasi lahan sangat strategis di kawasan Transit Oriented Development (TOD) yang sangat dekat dengan beberapa stasiun moda transportasi massal seperti MRT, LRT, Sky Train Bandara, KRL, dan busway serta pusat bisnis, perdagangan dan pusat pemerintahan.

Pengembangan Oasis Central Sudirman akan dibangun bertahap dalam jangka maktu 8-10 tahun melalui skema bangun guna serah atau build operate transfer (BOT) yang akan dikelola konsorsium Mitsubishi Estate Co. selama 50 tahun.

Properti ini terdiri atas 2 bangunan skala besar, yaitu bangunan pertama memiliki 65 lantai untuk Strata Title Condominiums dan bangunan kedua memiliki 75 lantai dengan pemanfaatan untuk Office, Service Apartments serta fasilitas lifestyle retail yang akan tersedia pada di kedua bangunan.

Baca juga: BNI dipercaya jadi kustodian kelola aset Taspen

Baca juga: DPR RI apresiasi Taspen luncurkan program wirausaha bagi pensiunan

Baca juga: Adu unggul program pensiun Asabri, Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan

 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021