Fernandinho perpanjang kontrak bersama Manchester City

Fernandinho perpanjang kontrak bersama Manchester City

Pemain Manchester City Fernandinho mengontrol bola saat laga liga Inggris melawan Leeds United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (10/4/2021). Leeds United berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara Manchester City dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Michael Regan/aww.

Jakarta (ANTARA) - Kapten Manchester City Fernandinho menyatakan telah menandatangani kontrak selama satu tahun yang akan membuatnya tetap di klub juara Liga Inggris itu hingga 2022 mendatang. 

Fernandinho yang berusia 36 tahun itu telah memainkan 350 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester City sejak bergabung dan pindah dari Shakhtar Donetsk pada 2013. Ia membantu klub memenangkan empat trofi Liga Premier dan enam Piala EFL.

“Dalam kepala dan pikiran saya, pekerjaan belum selesai,” ujar Fernandinho yang juga memenangkan Copa America bersama Brazil pada 2019, dikutip dari laman resmi Reuters, Selasa.

“Dan itulah mengapa saya memutuskan untuk tinggal di sini satu tahun lagi dan mencoba membantu tim dan klub untuk mencapai tujuan yang mereka cari.

"Jika saya bisa terus melakukan hal yang sama, memimpin mereka di lapangan, di luar lapangan, membantu mereka berkembang dan menjadi lebih baik, serta tampil lebih baik selama pertandingan, saya akan menjadi orang yang paling bahagia di sana," ungkap Fernandinho. 

Manchester City akan kembali berjuang mempertahankan gelar Liga Inggris pada 15 Agustus saat mereka bertandang ke Tottenham Hotspur. 

Baca juga: Liga Inggris rilis jadwal 2021/22, City awali musim tandang ke Spurs 
Baca juga: Fernandinho masuk daftar pemain yang akan dilepas Manchester City 

Baca juga: City siap rogoh kocek 100 juta pound untuk hadirkan Harry Kanne 
Baca juga: Manchester City siap belanja besar-besaran musim panas ini 

 
Pewarta : Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021