BPJAMSOSTEK kembali bagikan sembako, perkuat warga hadapi COVID-19

BPJAMSOSTEK kembali bagikan sembako, perkuat warga hadapi COVID-19

Penyerahan bantuan sembako dari karyawan BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit untuk masyarakat Penjaringan Jakarta, Selasa (29/6/2021). ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/ho bpjamsostek.

Jakarta (ANTARA) - Karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta kembali membagikan paket sembako untuk memperkuat daya tahan warga masyarakat menghadapi pandemi COVID-19

Program Employee Volunteering BPJAMSOSTEK mengajak karyawannya peduli kepada masyarakat, lembaga, bahkan pengurus rumah ibadah untuk kuat menghadapi pandemi yang masih merebak di seluruh Indonesia.

Aksi sosial kali ini dilakukan karyawan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit, Selasa, dengan menyumbangkan 50 paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Penjaringan yang terdiri atas beras 5kg, kopi 1 pcs, gula 1kg, teh 1 kotak, minyak goreng 2 liter, sarden 2 kaleng, dan tepung terigu 1 kg.

Baca juga: 11.000 guru non ASN Sulsel segera dilindungi BPJAMSOSTEK

Bantuan paket sembako secara simbolis diserahkan oleh Kelapa Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit Husaini kepada Dwi Pandji, Sekretaris Kecamatan Penjaringan, yang mewakili Camat Penjaringan di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa.

”Donasi ini merupakan bentuk rasa empati karyawan BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit. Sumber dana berasal dari swadaya karyawan. Alhamdulillah kita bisa mengumpulkan sebanyak 50 paket sembako. Seluruh karyawan secara sukarela berbagi untuk donasi ini,” ungkap Husaini.

Baca juga: BPJAMSOSTEK bantu tempat ibadah cegah penyebaran COVID-19

Bantuan paket sembako disalurkan melalui Kantor Kecamatan Penjaringan yang diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan. Husaini mengatakan kondisi ekonomi sebagian anggota masyarakat terganggu karena pandemi ini dan membutuhkan bahan pangan untuk kehidupan sehari-hari.

”Kami berharap Kecamatan bisa segera menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi suatu berkah bagi semua,” ujarnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK permudah lagi akses pendaftaran dan pembayaran iuran

Baca juga: BPJAMSOSTEK-BP2MI cegah penularan COVID-19 dari kepulangan ribuan PMI


Sementara itu Dwi Pandji mengatakan akan meneruskan bantuan tersebut kepada masyarakat karena mengurangi beban mereka di masa pemberlakuan pembatasan aktivitas sosial. "Semoga jadi berkah bagi masyarakat dan karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Pluit yang masih peduli kepada masyarakat Penjaringan,” ujarnya.

Pihaknya segera berkoordinasi dengan kelurahan dan RW-RW di Penjaringan untuk menentukan penerima bantuan paket sembako, terutama warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Sebelumnya, BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman melalui Program Employee Volunteering membantu beberapa tempat ibadah di Jakarta berupa 65 paket Corona Safety Kit yang terdiri atas masker, penyanitasi tangan (handsanitizer), pelindung wajah (face shield) dan vitamin.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Banjarmasin beri perlindungan 250 peserta magang

Baca juga: Korpri gandeng BPJAMSOSTEK lindungi ratusan pekerja rentan Manado
Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021