Warga RT 14/04 Kampung Melayu telah menghuni rumah hasil bedah kampung

Warga RT 14/04 Kampung Melayu telah menghuni rumah hasil bedah kampung

Warga menempati rumah hasi renovasi dari Baznas Bazis Jakarta Timur di Kampung Melayu, Jakarta, Jumat (25/6/2021). ANTARA/HO-Baznas Baziz Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Warga RT 14 RW 04 Kampung Melayu, Jakarta Timur telah menghuni 44 rumah hasil  renovasi dari program bedah kampung yang dilakukan Baznas Baziz Jakarta Timur.

Kepala Baznas Bazis Kota Jakarta Timur Eka Nafisah mengatakan renovasi rumah-rumah warga tersebut juga meliputi pengaspalan, penataan drainase, mural, taman vertikal, dan sumur resapan.

Baca juga: Baznas Jaksel kucurkan Rp150 juta untuk renovasi rumah di Jagakarsa

"Pengerjaannya kurang lebih selama tiga bulan hingga bisa dihuni," kata Eka Nafisah saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Eka Nafisah mengatakan hingga saat ini seluruh warga pemilik rumah sudah menempati rumah yang baru saja rampung direnovasi tersebut.

Baca juga: Pemkot Jaksel serahkan bantuan bedah rumah Baznas DKI

Dia mengatakan sebelumnya juga telah digelar acara syukuran dan peresmian rumah hasil bedah kampung pada 22 Juni 2021 lalu.

Eka berharap program renovasi rumah itu memberikan dampak positif bagi warga yang tinggal di lingkungan tersebut.

Baca juga: 31 rumah tidak layak huni Jakarta Utara selesai dibedah

"Semoga warga setempat dapat merawat serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat, demi menciptakan lingkungan yang asri dan sehat,” ujar Eka.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021